Muncul Desain Konsep Imajinasi Motor Listrik Yamaha FZ

Muncul Desain Konsep Imajinasi Motor Listrik Yamaha FZ

Tampaknya kebijakan lockdown di sejumlah negara membuat sejumlah orang berpikir lebih kreatif. Tidak heran belakangan ini muncul ide-ide mengenai imajinasi sebuah konsep sepeda motor. Seperti konsep motor listrik Yamaha FZ yang dibuat oleh Aryan Hossein Alipour.

Dilansir dari RushLane, Aryan Hossein Alipour merupakan perancang otomotif dari Iran-India yang sedang berada di Turin. Konsep streetfighter elektrik yang dibuatnya terinspirasi dari Yamaha FZ-16 asli. Dengan tambahan imajinasi, lahirlah sebuah motor listrik Yamaha FZ yang tampil sangat futuristis.

Konsep Motor Listrik Yamaha FZ

 

Konsep motor listrik Yamaha FZ ini disematkan garis-garis tajam yang sangat berani. Buritan depan yang tampil sporty dengan pencahayaan LED. Serta bagian belakangnya yang terlihat kekar dengan balutan ban yang sangat besar.

   Baca Juga: Pertamina Siapkan Protokol 'The New Normal' di SPBU

Soal penggerak dan baterainya tampak bersembunyi dibawah bodinya yang besar di bagian tengah. Seperti motor pada umumnya, yang mempunyai mesin sebagai bagian penting untuk diletakan di tengah. Struktur penempatan baterainya pun dikemas dan diintegrasikan dengan swing arm ke roda belakang.

Konsep Motor Listrik Yamaha FZ

 

Penggerak pada konsep motor listri Yamaha FZ ini menggunakan mekanisme penggerak sabuk untuk menggerakan ban belakang. Bagian kaki-kakinya dilengkapi pelek dual tone biru hitam yang sangat menarik. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan dual shockbreaker yang disatukan seperti sebuah monoshock.

   Baca Juga: Bertanda Tangan Jokowi, Motor Listrik Gesits Dilelang Rp 2,5 Miliar

Namun perlu dicatat bahwa gambar konsep motor listrik Yamaha FZ hanyalah sebuah karya murni dari perancang. Kehadiran gambar ini tidak ada hubungannya secara resmi dengan pabrikan. Artinya gambar ini hanyalah angan-angan seorang desainer yang cukup berbakat untuk melihat sepeda motor masa depan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id