Kawasaki H2R Akan Berhenti Produksi Akhir Tahun 2020

Kawasaki H2R Akan Berhenti Produksi Akhir Tahun 2020

Kawasaki H2R merupakan motor sport berteknologi supercharger terkencang belakangan ini. Namun setelah sekian lama menunjukkan keperkasaannya, pihak pabrikan mengkonfirmasi pemberhentian produksinya. Tentunya ini adalah kabar yang sangat mengejutkan, terutama bagi sejumlah besar penggemar pabrikan hijau itu.

Dilansir dari MotoSaigon, Kawasaki akan segera menghentikan produksi motor kencang H2R paling lambat akhir tahun ini. Menurut produsen motor asal Jepang itu, lini produksi di pabrik untuk motor tersebut akan resmi berhenti pada Oktober 2020. Selain itu, untuk pemesanan terakhir akan dibuka pada 20 September dan ditutup pada 21 Oktober.

   Baca Juga: Muncul Teaser, BMW G 310 R dan GS 2021 Bakal Segera Dirilis?

Kawasaki hingga saat ini belum mengumumkan rencana selanjutnya setelah menutup jalur produksi H2R. Kawasaki H2R sendiri kerap diakui sebagai motor supersport tercepat di dunia. Namun sebagai imbalannya, motor ini tidak dilisensikan untuk digunakan di jalan raya, karena fitur dan desainnya.

Kawasaki H2R Pecahkan Rekor di Isle Of Man TT

Sebagai tambahan informasi, Kawasaki H2R memiliki mesin 4-silinder, DOHC, 998 cc, yang dipadukan dengan supercharger. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 tenaga kuda, bahkan mampu mencapai 326 dk jika mengaktifkan ram air. Dengan tenaga tersebut, motor ini mampu melesat hingga 400 km/jam.

   Baca Juga: Hadir di Malaysia, Bagaimana Tampilan Yamaha MT-15?

Hingga saat ini belum terdapat kejelasan secara pasti bagaimana kelanjutan lini produksi untuk H2R itu sendiri. Kemungkinan pabrikan hijau itu sedang merencanakan sebuah motor baru yang menggantikan posisi unik H2R.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id