Joan Mir Merasa Sedih Setelah Merebut Podium dari Valentino Rossi

Joan Mir Merasa Sedih Setelah Merebut Podium dari Valentino Rossi

Joan Mir kembali mendapatkan podium di ajang balap MotoGP San Marino yang berlangsung akhir pekan lalu. Dirinya berhasil meraih posisi ketiga di lap terakhir Sirkuit Misano. Dengan meraih posisi ketiga itulah bagaimana Mir merebut podium Valentino Rossi yang kerap dibicarakan belakangan ini.

Joan Mir menyebutkan dirinya merasa sedih telah merebut posisi podium Valentino Rossi. Meskipun hasil balapan tersebut membuatnya senang, dirinya menyebutkan tidak akan bisa melupakan hal tersebut.

   Baca Juga: Rossi Merasa Malu Setelah Gagal Podium di MotoGP San Marino

"Pada saat balapan, Valentino Rossi hanyalah sebuah objek yang ada di depan saya. Pada saat itu saya tidak berpikir siapa dirinya, tetapi setelahnya saya merasa kasihan karena apa yang dikerjakannya sangat bagus pekan ini. Saya tidak akan pernah melupakan momen saat membalapnya, karena itu terasa sangat menyenangkan," ujar Joan Mir seperti dikutip dari GP One.

Joan Mir, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Alex Rins

Joan Mir memang menunjukkan konsistensinya dalam beberapa ajang balap MotoGP ini. Dirinya berhasil membuktikan performa terbaik di Austria dan Misano. Memang balapan akan selalu dimenangkan bagi mereka yang melakukan sedikit kesalahan.

   Baca Juga: Wacana Helm MotoGP Dilengkapi Radio Komunikasi, Bagaimana Tanggapan Pembalap?

"Hal terpenting adalah menjadi kompetitif di semua balapan dan tidak membuat kesalahan. Kami harus mengambil kesempatan dari situasi untuk membuat posisi finish yang bagus. Kami harus bertarung untuk podium dan jika kita melakukan ini mungkin saja saya menjadi juara dunia musim ini," ungkap Mir.

Saat ini Joan Mir berada di posisi keempat dari pemimpin sementara klasmen, Andrea Dovizioso. Joan Mir memiliki 60 poin dengan selisih 16 poin dari Dovizioso. Sementara di atas Mir, terdapat Jack Miller dan Fabio Quartararo dengan poin 64 dan 70.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id