Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Meluncur di Jepang, Lebih Mahal Rp 24 Juta!

Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Meluncur di Jepang, Lebih Mahal Rp 24 Juta!

Kawasaki Ninja ZX-25R secara resmi telah diperjual belikan di negara asalnya yakni Jepang. Dengan secara resmi mengaspal di Jepang, tentunya mengakhiri penantian panjang para pencinta motor sport itu. Namun berdasarkan laporan yang kami terima, harga motor 250 cc empat silinder tersebut lebih mahal untuk pasar Jepang dibandingkan Indonesia.

Berdasarkan laporan Young-Machine, Kawasaki Ninja ZX-25R di Jepang diluncurkan dalam varian Standar dan SE. Pada varian standar, motor ini dibanderol seharga 825.000 yen atau setara Rp 114 juta. Sementara pada varian SE, motor 250 cc empat silinder itu dibanderol seharga 913.000 yen atau setara Rp 136 juta.

   Baca Juga: Data Akselerasi Yamaha XSR 155 Lebih Kencang Daripada MT-15

Padahal jika diteliti lebih lanjut, Kawasaki Ninja ZX-25R pasar Jepang dan Indonesia mengusung spesifikasi yang sama. Di bagian mesin terdapat dapur pacu DOHC, 4-stroke, 249,8 cc, 4-silinder segaris. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 50 PS pada 15.500 rpm dan torsi 22,9 Nm pada 14.500 rpm menggunakan teknologi Ram Air.

Kawasaki Ninja ZX-25R 2020

Dari segi fitur, Kawasaki Ninja ZX-25R versi Jepang juga terlihat mirip dengan Indonesia. Pada versi standar, motor ini menawarkan sistem kontrol traksi Kawasaki (KTRC). Selain itu terdapat sistem assist and slipper clutch, throttle elektronik, dan dua mode berkendara.

   Baca Juga: Harga Kawasaki Ninja ZX-25R di Thailand Lebih Mahal Dari Indonesia

Pada Kawasaki Ninja ZX-25R varian SE di Jepang juga memiliki fitur yang sama seperti Indonesia. Di antaranya adalah fitur tambahan seperti ABS depan belakang. Selain itu juga terdapat sistem Kawasaki Quick Shifter yang memudahkan pengendara dalam berakselerasi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id