Kementerian ESDM Kerjasama Grab dan Kymco Luncurkan SPBKLU

Kementerian ESDM Kerjasama Grab dan Kymco Luncurkan SPBKLU
Rabu, 4 November 2020 15:00
Brian

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menghadirkan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU). Stasiun ini diluncurkan dengan menggandeng kerjasama bersama Grab Indonesia dan Kymco. SPBKLU ini diluncurkan di Kantor PLN UP3 Cikokol, Tangerang, Banten.

Ridzki Kramadibrata selaku President Grab Indonesia mengatakan pihaknya ingin turut berpartisipasi mendukung industri kendaraan listrik. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memajukan ekonomi digital Indonesia. Ridzki mengatakan pihaknya ingin terus menjadi pelopor mensukseskan visi negara dalam memasyarakatkan kendaraan listrik.

   Baca Juga: Honda Luncurkan Motor Baru Pekan Depan, Mungkinkah Scoopy?

"Kami juga telah bekerjasama dengan Kementerian ESDM dan PT PLN dalam pengembangan ekosistem Kendaraan Berbasis Listrik (KBL) di Indonesia. Dengan memiliki lebih dari 5.000 armada kendaraan listrik, berupa motor roda dua, maupun empat roda. Kami ingin terus mendukung visi Pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi karbon sebesar 29% di tahun 2030," ujar Ridzki dalam keterangan tertulis.

SPBKLU Grab dan Kymco di Tangerang

SPBKLU ini berfungsi sebagai tempat penukaran baterai kendaraan listrik yang saat ini telah beroperasi. Dalam peluncuran ini, Grab bekerjasama dengan Kymco melakukan pilot project menyediakan armada kendaraan berbasis listrik. Selain itu kehadiran SPBKLU ini juga menjadi fasilitas pendukungnya.

   Baca Juga: All New Aerox 155 Juga Meluncur di Vietnam, Harganya Sampai Rp 33 Juta!

"Kami siap untuk terus mendukung program pemerintah dalam membangun ekosistem berbasis listrik. Kami terbuka untuk dapat berkolaborasi dengan semua pelaku industri, terutama yang akan menciptakan nilai tambah untuk perekonomian nasional," tutup Ridzki.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.