Kementerian ESDM Kerjasama Grab dan Kymco Luncurkan SPBKLU

Kementerian ESDM Kerjasama Grab dan Kymco Luncurkan SPBKLU

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menghadirkan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU). Stasiun ini diluncurkan dengan menggandeng kerjasama bersama Grab Indonesia dan Kymco. SPBKLU ini diluncurkan di Kantor PLN UP3 Cikokol, Tangerang, Banten.

Ridzki Kramadibrata selaku President Grab Indonesia mengatakan pihaknya ingin turut berpartisipasi mendukung industri kendaraan listrik. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memajukan ekonomi digital Indonesia. Ridzki mengatakan pihaknya ingin terus menjadi pelopor mensukseskan visi negara dalam memasyarakatkan kendaraan listrik.

   Baca Juga: Honda Luncurkan Motor Baru Pekan Depan, Mungkinkah Scoopy?

"Kami juga telah bekerjasama dengan Kementerian ESDM dan PT PLN dalam pengembangan ekosistem Kendaraan Berbasis Listrik (KBL) di Indonesia. Dengan memiliki lebih dari 5.000 armada kendaraan listrik, berupa motor roda dua, maupun empat roda. Kami ingin terus mendukung visi Pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi karbon sebesar 29% di tahun 2030," ujar Ridzki dalam keterangan tertulis.

SPBKLU Grab dan Kymco di Tangerang

SPBKLU ini berfungsi sebagai tempat penukaran baterai kendaraan listrik yang saat ini telah beroperasi. Dalam peluncuran ini, Grab bekerjasama dengan Kymco melakukan pilot project menyediakan armada kendaraan berbasis listrik. Selain itu kehadiran SPBKLU ini juga menjadi fasilitas pendukungnya.

   Baca Juga: All New Aerox 155 Juga Meluncur di Vietnam, Harganya Sampai Rp 33 Juta!

"Kami siap untuk terus mendukung program pemerintah dalam membangun ekosistem berbasis listrik. Kami terbuka untuk dapat berkolaborasi dengan semua pelaku industri, terutama yang akan menciptakan nilai tambah untuk perekonomian nasional," tutup Ridzki.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id