Konsumsi Bahan Bakar Kymco Like 150i Mirip All New BeAT

Konsumsi Bahan Bakar Kymco Like 150i Mirip All New BeAT

Kymco Like 150i merupakan skuter matic yang dipasarkan di Indoesia pada pertengahan tahun 2019 lalu. Motor skutik asal Taiwan ini memiliki desain yang mirip-mirip dengan skuter asal Italia. Namun soal harga, motor ini dibanderol cukup murah yakni hanya Rp 29,9 jutaan saja.

Skuter Taiwan ini memiliki mesin 148,9 cc satu silinder, dengan sistem pembakaran injeksi. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 13 dk di putaran 8.500 rpm dan torsi 10 Nm di putaran 6.500 rpm. Tim OtoRider pun berkesempatan untuk mengetest Kymco Like 150i ini, salah satu hal yang kami test adalah konsumsi bahan bakar.

   Baca Juga: Akui Kalah Soal Jualan Motor, Yamaha: Kami Tetap Punya Diferensiasi

Dengan spesifikasi dan tenaga yang keluar dari Kymco Like 150i ini, ternyata konsumsi bahan bakarnya cukup irit. Dari hasil pengetesan dengan metode berkendara econo ride dan metode pengukuran full to full didapatkan hasil 1:61,3. Artinya 1 liter bensin dapat menempuh jarak hingga 61,3 kilomter.

Panning Kymco Like 150i

 

Pengetesan ini dilakukan dengan jarak berkendara berjarak sejauh 75,4 km. Kecepatan yang digunakan selama pengetesan pun cukup konstan yakni tidak lebih dari 70 km/jam.

   Baca Juga: Yamaha Aerox 155 Punya Banyak Peminat di Pontianak

Dengan angka konsumsi BBM tersebut, Kymco Like 150i ini dapat dikatakan sebagai skuter bergaya Italia yang paling irit. Bahkan keiritannya menyerupai skuter entry level yaitu All New Honda BeAT. Skuter Honda itu tercatat memiliki konsumsi bbm 1:62, selisih yang cukup tipis dengan Kymco Like 150i.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id