Makin Canggih, Bridgestone Kenalkan Ban Motor Tanpa Angin

Makin Canggih, Bridgestone Kenalkan Ban Motor Tanpa Angin

 

Bridgestone telah mengumumkan dan memperkenalkan ban dengan teknologi baru yang tidak lagi menggunakan angin. Dilansir dari Visordown, ban teknologi baru ini akan mengakhiri era ban dengan angin. Meskipun tanpa menggunakan angin, kabarnya teknologi ini dapat menampung beban hingga 2.267 kg.

Ban teknologi terbaru ini menggunakan bahan dasar dar termoplastik yang didaur ulang. Bahan tersebut dipintal menjadi struktur seperti jaring yang berguna untuk menopang bobot kendaran. Ban ini juga telah menjalani pengujian dunia nyata dan telah terbukti kuat tehadap tusukkan.

   Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Honda CBR250RR, Tenaganya Lebihi 40 DK

Bridgestone melakukan klaim pada ban biasa terdapat sekitar 90% energi menghilang saat berputar. Namun dengan struktur ban baru yang lebih sederhana ini, disebutkan dapat meminimalkan kehilangan energi. Hasilnya, tingkat ketahanan ban saat berputar lebih tinggi dan dapat berkontribusi pengurangan emisi CO2.

Ban Tanpa Angin Bridgestone

 

Memang pihak Bridgestone belum memutuskan akan menjual ban tanpa angin ini untuk sepeda motor. Namun dapat dipastikan ban ini sudah dijual untuk penggunaan sepeda.

   Baca Juga: Beredar Kabar Valentino Rossi dan Marc Marquez Berkunjung ke Indonesia

Sebelumnya Bridgestone telah memiliki ban dengan teknologi yang sama digunakan pada truk. Kabarnya teknologi ban baru ini dapat bertahan hingga di tenaga 200 dk.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id