Melihat Keindahan Ducati Panigale Superleggera Lebih Dekat

Melihat Keindahan Ducati Panigale Superleggera Lebih Dekat
Minggu, 26 Januari 2020 08:00
Brian

Ducati Superleggera atau sebelumnya disebut sebagai Project 1708 merupakan motor sport dari pabrikan Italia yang memiliki spesifikasi paling tinggi. Agar dapat memilikinya, konsumen harus mengeluarkan uang sebesar 70.000 Euro atau sekitar Rp 1 miliar. Lantas apa saja yang ditawarkan pada motor dengan harga banderol semahal itu.

Dilansir dari Visordown, Superleggera sendiri memiliki arti sangat ringan. Oleh karenanya motor ini memiliki bobot yang hampir mirip dengan MotoGP yakni seberat 152 kg saja. Tentu saja angka ini cukup fantastis untuk sebuah motor sport dengan kapasitas mesin melebihi 1.000 cc.

Ducati Panigale Superleggera

 

Keringanan bobot ini didapat karena penggunaan serat karbon yang ekstensif pada bagian bodywork, winglet, spakbor, dan rangka. Bukan hanya karbon yang membuatnya menjadi lebih ringan, suspensi Ohlins NTX dapat menghemat bobot hingga 0,6 kg.

   Baca Juga: Spesifikasi Motor Teringan Ducati Superleggera Bocor ke Publik

Dengan bobot yang ringan ditambah mesin yang lebih gahar tentunya membuat motor ini memiliki tenaga yang tidak bisa dianggap remeh. Mesinnya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 234 dk pada 15.500 rpm. Tenaga ini meningkat karena adanya perubahan seperti camshafts yang lebih ringan, serta sekrup dan kopling baru.

Ducati Panigale Superleggera

 

Bagian pembuangan pun alias knalpot menggunakan spesifikasi yang dikhususkan untuk balap dari merek Akrapovic. Selanjutnya peminatnya juga akan mendapatkan carbon clutch cover dan carbon swing arm cover.

   Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Berada di Jerez, Spanyol. Bakal Jajal Lintasan Sirkuit?

Sayangnya hingga saat ini, belum diketahui mengenai kecepatan terkencang dari motor Proyek Superleggera ini. Tetapi dengan spesifikasi yang diberikan tentunya sudah dapat dibayangkan betapa kencangnya motor Ducati Panigale Superleggera.

Ducati Panigale Superleggera

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.