Mengaspal di Tanah Air, Darimana Asal Produksi Keeway V250 FI?

Mengaspal di Tanah Air, Darimana Asal Produksi Keeway V250 FI?

Keeway V250 FI merupakan motor cruiser baru yang mengaspal di Indonesia kemarin, Jum'at (30/10). Motor yang satu ini mengaspal di bawah naungan PT Benelli Motor Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Mereknya (ATPM). Lantas darimana motor cruiser tersebut diproduksi?

Steven Kentjana selaku Direktur PT Benelli Motor Indonesia (BMI) mengatakan merek Keeway merupakan satu grup dari Qianjiang Motorcycle. Sehingga dapat dipastikan motor tersebut merupakan produksi pabrik di Cina. Menurutnya negara di luar Indonesia sudah sangat familiar dengan merek ini yang kerap bersinggungan dengan Benelli.

   Baca Juga: Michelin Hadirkan Dua Ban Baru, Power 5 dan Anakee Adventure

"ATPM Benelli Motor Indonesia memperkenalkan satu merek lagi, Keeway. Keeway bukan merek yang baru, ini merupakan satu grup kami Geely, Qianjiang Motor. Di Indonesia ini pertama, tetapi di negara lain seperti Eropa dan Asia Keeway sudah banyak dikenal dekat dengan Benelli," ujar Steven saat peluncuran Keeway V250 FI di Jakarta.

Launching Keeway V250 FI

 

Steven juga mengkonfirmasi bahwa Keeway memang diproduksi dan diimpor dari Cina. Namun impor tersebut dilakukan dalam bentuk Completely Knock Down alias CKD. Kemudian komponen motor tersebut dirakit di pabrik Wanaherang, Jawa Barat, Indonesia.

   Baca Juga: Lempar Teaser Motor Baru, Mungkinkah New Aerox? Ini Kata Yamaha

Sebagai tambahan informasi, V250 FI merupakan produk pertama dari merek Keeway. Gosipnya, BMI akan meluncurkan produk skuter listrik dengan merek Keeway di waktu mendatang. Sejauh ini, skuter listrik itu diketahui bernama E-Zi Plus.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id