Moge Sudah Modifikasi Berpengaruh ke Harga Jual?

Moge Sudah Modifikasi Berpengaruh ke Harga Jual?
Jumat, 24 Januari 2020 15:00
Thio Pahlevi

Motor modifikasi umumnya akan memengaruhi harga jual kembali. Hal ini biasanya terjadi pada motor-motor bermesin kecil yang memang digunakan untuk transportasi sehari-hari.

Nah, bagaimana dengan harga jual moge atau motor gede yang telah dimodifikasi? Apakah akan memengaruhi harga jualnya juga?

   Baca Juga: Motor Kecil Pakai Suspensi Depan Ohlins, Apakah Produk Asli?

Rinaldi Arwenda selaku Kepala Cabang showroom motor bekas, R&J Motorsport Kemang, Jakarta Selatan memberikan penjelasannya. Menurutnya, modifikasi pada moge tak langsung berpengaruh pada harga jualnya.

Showroom moge bekas R&J Motorsport Kemang

 

"Kalau untuk part aftermarket pasti dia justru bisa nambah harga. Misal cuma mengubah modif menggunakan part plug and play dan part standardnya ada, itu malah nambah harga," kata Wenda pada OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Bagaimana Merawat Moge yang Jarang Digunakan?

Wenda menambahkan, modifikasi yang bisa menurunkan harga motor biasanya karena ubahan yang tidak plug and play. "Kecuali dia modif mengubah dudukan bentuk, kaya sasis misalnya. Sudah modif ekstrem, itu menurunkan harga," ujarnya.

Showroom moge bekas R&J Motorsport Kemang

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.