MotoGP Qatar Batal, Ini Kata Suzuki Ecstar

MotoGP Qatar Batal, Ini Kata Suzuki Ecstar
Selasa, 3 Maret 2020 06:00
Thio Pahlevi

Wabah virus Corona tengah menjadi perhatian seluruh dunia, tak terkecuali penyelenggara ajang balap MotoGP. Sebelumnya, FIM, IRTA, dan Dorna Sports resmi membatalkan seri pembuka balapan kelas MotoGP di Losail, Qatar.

Meskipun kelas MotoGP dibatalkan, pihak penyelenggara balap tetap melanjutkan kelas Moto2 dan Moto3. Hal ini dikarenakan para pembalap dan tim sudah berada di sana.

   Baca Juga: Masih Lakukan Ini Saat Melakukan Pengereman Motor? Begini Efeknya

Menanggapi pembatalan tersebut, Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio mengaku sedikit kecewa dengan keputusan ini. Namun, ia harus tetap menghormati apapun keputusan penyelenggara balap.

"Tentu saja memalukan bahwa balapan pertama tidak dapat terjadi, karena kami semua siap untuk memulai, termasuk para penggemar MotoGP," kata Brivio seperti dikutip dari Speedweek.

   Baca Juga: Pernyataan Iannone Soal Motor Baru Jadi Konflik di Tim Aprilia Gresini

Lebih lanjut, menurutnya keselamatan saat ini menjadi hal yang paling penting. "Tetapi keselamatan orang-orang adalah yang terpenting saat ini, jadi kami harus menghormati keputusan pemerintah setempat dan penyelenggara MotoGP," jelasnya.

Brivio berharap agar para pembalap kelas Moto2 dan Moto3 tetap sukses menjalani seri pembuka MotoGP Qatar 2020. "Pada saat yang sama, saya berharap kita dapat kembali ke lintasan balap segera," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.