Fabio Quartararo Kecewa MotoGP Qatar Dibatalkan

Fabio Quartararo Kecewa MotoGP Qatar Dibatalkan

MotoGP Qatar 2020 secara resmi telah dibatalkan karena adanya pembatasan perjalanan. Pembatasan perjalanan diberlakukan untuk kedatangan dari Italia atau pernah mengunjungi Italia selama 2 pekan terakhir. Hal ini dilakukan karena semakin menyebarnya virus corona yang telah sampai ke Italia.

Menanggapi keputusan ini, pembalap asal Prancis yaitu Fabio Quartararo mengungkapkan kekecewaannya. Kekecewaan tersebut diungkapkan melalui unggahannya di sosial media Twitter beberapa jam lalu. Dirinya menyebutkan telah menanti balapan MotoGP selanjutnya sejak berakhirnya musim 2019.

   Baca Juga: MotoGP Qatar Dibatalkan Karena Virus Corona

"Baiklah, saya sedang menunggu balapan pertama sejak balapan terkhir selesai. Sedih dan kecewa setelah bekerja dengan baik tetapi begini jadinya. Mari kita lihat kapan balapan pertama kami dimulai. Berharap keberuntungan terbaik untuk rekan saya di Moto2 dan Moto3 jika mereka bisa balapan pada Minggu mendatang," ujar Fabio Quartararo melalui akun Twitternya.

Fabio Quartararo Tes MotoGP Sepang

 

Sebagai tambahan informasi, ajang balap Grand Prix di Sirkuit Losail Qatar hanya membatalkan kelas MotoGP. Sementara kelas Moto2 dan Moto3 disebutkan akan tetap berlanjut mengingat pembalap dan tim sudah tiba di lokasi. Mereka juga sudah menyelesaikan tes pra-musim terakhir di Sirkuit Losail pada Minggu (1/3) kemarin.

   Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP Berjalan Ketat, Bos Dorna: Ini Situasi yang Baik

Sedangkan untuk kelas MotoGP dibatalkan, karena Qatar melakukan pembatasan penumpang dari Italia dan Jepang. Bagi pendatang dari kedua negara tersebut yang sudah tiba lebih dahulu akan menjalani masa karantina selama dua minggu.

Seperti diketahui, Italia dan Jepang merupakan negara yang memiliki peran vital dalam berjalannya ajang MotoGP. Sebelumnya pembatalan MotoGP juga datang dari negara Thailand. Namun isu yang berhembus, MotoGP Thailand akan ditunda hingga akhir musim ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id