Sempat Dilanjutkan, MotoGP Thailand Akhirnya Resmi Ditunda

Sempat Dilanjutkan, MotoGP Thailand Akhirnya Resmi Ditunda
Senin, 2 Maret 2020 15:00
Thio Pahlevi

Menyusul pembatalan seri pembuka MotoGP Qatar 2020 karena virus Corona, penundaan kini terjadi pada seri balapan Thailand. MotoGP 2020 di Buriram sendiri seharusnya dijadwalkan pada 20-22 Maret mendatang, usai dari seri Qatar.

Dilansir dari Bangkok Post, pihak pemerintah Thailand pun mengonfirmasi adanya penundaan balap tersebut. Anutin Charnvirakul selaku Wakil Perdana Menteri dan Menteri Kesehatan Masyarakat Thailand pun membenarkan kabar tersebut.

   Baca Juga: Fabio Quartararo Kecewa MotoGP Qatar Dibatalkan

"Kami perlu menunda Grand Prix Thailand di Buriram yang dijadwalkan akhir Maret untuk jangka waktu tidak terbatas sejak virus Corona dinyatakan sebagai penyakit menular berbahaya yang telah mengirim dampak di seluruh dunia. Ini untuk mencerminkan keseriusan pemerintah dalam menangani masalah tersebut," kata Anutin.

Marc Marquez

 

Keputusan ini sendiri muncul usai pihak FIM mengumumkan bahwa MotoGP Qatar resmi dibatalkan. Namun, pembatalan ini hanya berlaku untuk kelas MotoGP. Sementara itu, kelas Moto2 dan Moto3 masih tetap berlanjut.

   Baca Juga: Masih Lakukan Ini Saat Melakukan Pengereman Motor? Begini Efeknya

Sebelumnya, keterangan resmi pekan lalu menyatakan bahwa seri MotoGP Thailand akan tetap digelar sesuai jadwal. Namun, demi keselamatan, balapan akan ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.