Motor Listrik Kencang Kymco RevoNEX Mulai Masuk Produksi

Motor Listrik Kencang Kymco RevoNEX Mulai Masuk Produksi

Gambar paten dari motor listrik kencang yakni Kymco RevoNEX muncul ke permukaan. Konsep motor ini sangat jauh dari gambaran Kymco sebagai pabrikan motor skutik. Tetapi seperti yang ditunjukkan oleh gambar paten, Kymco RevoNEX dapat mengubah gambaran motor listrik di masa depan.

Dilansir dari Visordown, Alan Ko selaku CEO Kymco mengatakan dirinya sangat serius dalam rencana motor listrik. Dirinya ingin merubah pandangan masyarakat soal motor listrik sebagai produk yang spesial menjadi produk pilihan utama. Sehingga pengguna motor listrik dan motor bensin merasakan kenikmatan yang sama.

Paten Kymco RevoNEX

 

Agar motor konsep Kymco dapat diterima konsumen, timnya bekerja keras untuk membuat RevoNEX senyata mungkin. Bahkan dirinya berambisi untuk membuat motor ini menjadi motor listrik paling revolusioner yang pernah ada. Tetapi dirinya mengungkapkan, keluhan utama konsumen ketika berpindah ke motor listrik adalah hanya menyediakan transmisi otomatis.

   Baca Juga: Kymco Perkenalkan RevoNEX Electric di EICMA 2019

Oleh karenanya, Kymco RevoNEX akan menghadirkan girboks konvensional dengan enam percepatan yang menggunakan kopling manual. Kymco juga memiliki sistem pengeras suara khas motor bensin. Suara ini dihubungkan dengan girboks yang dapat memberikan petunjuk yang sangat penting untuk putaran mesin.

Kymco RevoNEX Electric

 

Kymco berencana meluncurkan RevoNEX pada tahun 2021 mendatang dengan produksi mesin yang dikabarkan telah selesai dalam waktu dekat. Soal harganya memang pabrikan Taiwan ini masih merahasiakannya. Diharapkan RevoNEX tidak hanya motor listrik dengan sensasi konvensional, tetapi juga menjadi motor bernilai terbaik di pasar global.

   Baca Juga: Rawat Komponen Kopling, Perhatikan Jarak Main Bebasnya!

Sebelumnya konsep motor listrik Kymco RevoNEX telah ditampilkan di ajang otomotif EICMA 2019. Dari keterangan tertulis menyebutkan motor ini menghadirkan banyak sekali teknologi canggih. Soal mesin listriknya disebutkan mampu bergerak dari 0-100 km/jam dalam 3,9 detik saja.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id