Muncul Generasi Terbaru NMax, Honda Masih Pertimbangkan PCX Baru

Muncul Generasi Terbaru NMax, Honda Masih Pertimbangkan PCX Baru

Yamaha All New NMax secara resmi dihadirkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada akhir tahun lalu. Hadir dengan dua pilihan varian, standard dan Connected/ABS, motor ini dibanderol mulai dari Rp 29 jutaan untuk varian standard. Sementara Connected/ABS belum diketahui harganya.

Saat ini, pesaing terdekat dari Yamaha All New NMax adalah Honda PCX 150. Kedua motor ini sama-sama bermain di kelas 150 cc sebagai motor matik premium.

   Baca Juga: Selisih Harga Sedikit, Pilih Honda BeAT Baru atau Genio?

Yamaha sendiri sudah melakukan beragam pembaharuan pada generasi NMax terbarunya, seperti mesin, desain, hingga fiturnya. Fitur unggulan pada NMax terbaru antara lain adalah konektivitas motor dengan telepon pintar pengguna serta Traction Control (TC).

Yamaha all new nmax 155

 

Lalu, bagaimana dengan PCX 150? Akankah segera mendapatkan penyegaran? Thomas Wijaya selaku Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) pun memberikan tanggapannya.

"Kami masih pelajari lah kebutuhan PCX ini kan sudah setahun dua tahun seperti apa. Kami pelajari untuk kebutuhan berikutnya seperti apa," jelas Thomas pada OtoRider di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Cari Kawasaki Ninja 150 R? Segini Harganya

Thomas menambahkan, AHM masih terus mempelajari pembaharuan yang akan dilakukan pada PCX 150. "Kami masih terus pelajari," ungkapnya saat ditanya kemungkinan PCX 150 terbaru akan hadir tahun 2020 ini.

Meskipun demikian, angka penjualan PCX 150 pada 2019 masih cukup signifikan. "PCX itu saat ini kurang lebih 25 ribu sampai 35 ribu unit sebulan selama rata-rata 2019," ucap Thomas.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id