Berikut Cara Mudah Memilih Ukuran Helm

Berikut Cara Mudah Memilih Ukuran Helm
Jumat, 17 April 2020 10:00
Brian

Helm merupakan peranti keselamatan seorang pengendara sepeda motor. Tanpa adanya helm, bagian kepala pengendara sangat rawat terbentur saat terjatuh. Selain itu, pilihan ukuran yang pas juga berpengaruh terhadap keselamatan pengendara.

Lantas bagaimana cara mudah memilih ukuran helm yang sesuai dengan kepala? Memang cara terbaik memilih helm adalah menggunakannya terlebih dahulu agar dapat dirasakan kesesuaian dengan kepala. Namun ada cara mudah untuk mengukurnya tanpa harus mencoba helm satu per satu.

   Baca Juga: Hati-Hati, Jangan Asal Pakai Sabun Saat Mencuci Helm

"Mengukur helm itu yang paling simpel sebenarnya memakai meteran untuk baju. Jadi caranya dari titik tengah jidat kita itu dibuat melingkar ke arah kepala. Itu untuk mengukur ukuran lingkar kepala, biasanya kan kalau beli helm ada size chart nya tuh?," ujar Mexvico selaku anggota Komunitas Belajar Helm kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

Helm Arai

 

Menurutnya cara tersebut dinilai efektif, karena telah sesuai dengan ukuran lingkar kepala. Diagram ukuran helm pun tidak akan berubah dan dipastikan sama pada semua merek.

   Baca Juga: Mumpung di Rumah, Berikut Tips Mencuci Busa Helm

"Kenapa ukurannya disitu, karena itu adalah ukuran kepala. Jadi saat menggunakan helm, rasanya seperti pakai topi saja. Makanya kalau pakai helm sempit, walaupun kepalanya amsuk pasti terasa sakit," ungkapnya.

Sedangkan soal bagian pipi, menurutnya terdapat beberapa produsen helm yang menyediakan modifikasinya. Sehingga busa di pipi bisa diganti sesuai kebutuhan pengendara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.