Nama TVS Ronin Terdaftar, Segmentasi Produk Masih Dipertanyakan?

Nama TVS Ronin Terdaftar, Segmentasi Produk Masih Dipertanyakan?

Kerjasama antara TVS Motor Company dengan BMW Motorrad tampaknya masih terus berlangsung dengan kehadiran motor baru. Terdapat informasi yang mengatakan nama TVS Ronin terdaftar sebagai produk baru pabrikan India itu. Namun hingga kini masih belum diketahui segmentasi produk yang akan diusungnya, apakah naked bike petualang atau sebuah cruiser?

Dilansir dari Rushlane, setidaknya dapat diketahui TVS Ronin akan menggunakan basis mesin yang sama oleh Apache 310 RR. Hal ini didasari oleh kerjasama dengan pabrikan Jerman yang telah berlangsung beberapa tahun ini. Soal peluncurannya, disebutkan akan berlangsung pada tahun 2021 mendatang.

   Baca Juga: Resmi Meluncur, CFMoto CF1250J Jadi Motor Polisi

Jika benar berbagi platform mesin yang sama dengan Apache 310 RR, maka sudah dapat diketahui spesifikasi mesinnya. TVS Ronin akan dibekali mesin 312 cc, DOHC, satu silinder berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 33,5 dk di 9.500 rpm dan torsi 27,3 Nm di 7.700 rpm.

TVS Ronin Terdaftar

 

Jika TVS Ronin hadir dalam model naked bike, maka akan bertarung dengan Bajaj Dominar 400 di pasar India. Namun jika hadir dalam bentuk cuiser, tidak menutup kemungkinan akan hadir sebagai TVS Zeppelin yang dipamerkan 2018 lalu.

   Baca Juga: Yamaha Belum Tertarik Hadirkan Penantang Honda X-ADV

Sebagai tambahan informasi, kerjasama antara TVS Motor Companya dan BMW Motorrad telah menghasilkan sejumlah produk motor. Sebelumnya telah lahir motor Apache 310 RR dan G310R dan G310 GS. Kini selain TVS Ronin, BMW G310RR juga dikabarkan tengah masuk jalur produksi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id