Optimisme Honda Motor Kembali Bangkit di Era New Normal

Optimisme Honda Motor Kembali Bangkit di Era New Normal

Merebaknya pandemi virus Corona memang tidak dapat dipungkiri sangat berpengaruh pada industri sepeda motor. Bukan hanya secara industri, tetapi dari segi lembaga pembiayaan kini mulai memperketat pemberian kredit ke konsumen. Hal ini menjadi salah satu faktor menurunnya penjualan sepeda motor secara nasional.

Menjelang dibukanya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau pada masa transisi ini membuat sejumlah industri menyiapkan ancang-ancang. Seperti yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen motor dengan penjualan terbesar di Indonesia. Menurut AHM, pada masa ini penjualan sudah mulai bangkit, meskipun tidak seperti sebelum merebaknya Covid-19.

   Baca Juga: Vespa 98, Kebangkitan Skuter Klasik dengan Tenaga Listrik

"Kami melihat sekarang masa PSBB sudah berganti dengan masa transisi untuk Kota Jakarta. Penjualan perlahan sudah mulai ada algi, meski levelnya belum mendekati penjualan pra pandemik. Tapi kami tetap optimis bahwa kondisi ini akan segera membaik dan industri otomotif akan kembali pulih," ujar Johannes Loman selaku Executive Vice President AHM pada Kamis (11/6) lalu.

New Honda CBR150R

 

Pada kesempatan yang sama, Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM menyebutkan kunci penting dalam penjualan sepeda motor di Indonesia. Menurutnya salah satu cara menggairahkan kembali penjualan motor adalah dari segi pembiayaan. Dirinya menyebutkan masyarakat akan percaya diri melakukan pembelian jika perusahaan pembiayaan punya program khusus.

   Baca Juga: VIDEO: Benelli 502c 2020 Test Ride - Indonesia | OtoRider

"Kalau bisa dibilang ini jadi salah satu kunci penjualan kendaraan bermotor. Untuk itulah kami sekarang ini sedang menjajaki simulasi penjualan kendaraan dengan jalan terbaik bersama perusahaan pembiayaan. Tentu dengan tujuan selain menggairahkan penjualan juga bersifat membantu meringankan mereka yang ingin membeli motor setelah pandemik," ujar Thomas melengkapi.

AHM pun memprediksi industri otomotif akan segera bangkit setelah PSBB dicabut. Setidaknya pabrikan mulai melakukan adaptasi di era kenormalan baru ini. Jika adaptasi dapat dilakukan dengan cepat, penjualan atau produksi akan segera berjalan dengan normal.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id