4 Cara Menjaga dan Merawat Cat Motor Agar Tetap Kinclong

4 Cara Menjaga dan Merawat Cat Motor Agar Tetap Kinclong
Minggu, 12 April 2020 10:00
Brian

Cat dan bodi motor merupakan aspek utama dalam memberikan tampilan menawan pada motor. Agar tidak cepat kusam dan rusak, tentunya kedua bagian tersebut harus dirawat secara maksimal. Sehingga tampilan motor kesayangan selalu terlihat baru dan mengkilap.

Cara merawat tampilan tersebut pun cukup mudah untuk dilakukan oleh pemilik motor. Dealer Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati memberikan 4 cara untuk menjaga dan merawat tampilan motor. Berikut beberapa tips mudah yang dapat dilakukan oleh sang pemilik.

   Baca Juga: Motor Di Rumah Saja, Berikut Cara Memanaskan Motor yang Benar

Pertama adalah jangan mencuci hanya saat motor terlihat kotor, biasanya hal ini banyak dilakukan para pemilik kendaraan. Ketika motor sudah terdapat banyak kotoran, tentunya akan lebih sulit dihilangkan karena telah melekat pada cat dan bodi. Dealer Honda pun menyarankan untuk mencuci motornya setidaknya 2 atau 3 minggu sekali.

Ilustrasi Cuci Motor

Saran kedua adalah jangan menggunakan detergen ataupun sabun colek untuk membersihkan motor. Hal ini dikarenakan kandungan dalam kedua sabun tersebut dapat merusak lapisan cat paling luar. Sehingga dianjurkan untuk mencuci menggunakan sabun khusus yang telah banyak tersedia di pasaran.

   Baca Juga: Cara Ampuh Cegah Karat Pada Tangki Motor

Kiat ketiga adalah menggunakan pengkilap motor dengan kualitas terbaik. Produk pengkilap cat motor memang telah dijual bebas dipasaran, bahkan tidak dapat dibedakan antara merek satu dan lainnya. Namun jika produk yang digunakan memiliki kandungan yang tidak sesuai, justru dapat menimbulkan kerusakan pada bodi dan cat motor.

Tips keempat, saat meninggalkan motor di luar rumah, pastikan pilih tempat parkir dengan atap. Jika tidak ada atap untuk berteduh, usahakan lindungi motor dengan pembungkus khusus. Kedua hal tersebut berfungsi untuk melindungi cat dan bodi motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.