Pakar Safety Riding Prihatin Jalanan Tidak Rata Dekat Cilandak Town Square

Pakar Safety Riding Prihatin Jalanan Tidak Rata Dekat Cilandak Town Square

 

Kejadian viral ramai diperbincangkan di sosial media mengenai pengendara motor yang ber geal geol atau speed wobble di dekat Cilandak Town Square. Hal tersebut bisa terjadi karena terdapat jalanan yang tidak rata. Pengendara yang tidak siap pun menjadi korban karena jalanan tersebut sehingga terjatuh.

Jusri Pulubuhu selaku Instruktur Safety Riding Jakarta Defensive Driving Consulting pun memprihatinkan adanya jalanan yang tidak rata itu. Menurutnya pemerintah harus tanggap untuk segera memperbaikinya. Mengingat permukaan jalanan yang tidak rata itu sangat membahayakan pengendara sepeda motor.

   Baca Juga: VIDEO: Honda Supra GTR 150 Test Ride Review | OtoRider

"Itu sering itu, waduh, kawan-kawan saya juga pernah sampai dijahit segala, tetapi tidak viral. Sudah lama itu, sejak jalannya mulai terpecah tiga dan prihatin saya. Kenapa Pemerintah Dinas Pekerjaan Umum atau PUPR yang mana itu adalah domainnya dia, tidak tanggap untuk memperbaiki," ujar Jusri saat dihubungi oleh OtoRider melalui telepon pada Selasa (29/9).

lobang jalan

Ilustrasi Jalan Rusak

Dirinya mengatakan cukup hafal daerah di sekitar jalanan yang tidak rata tersebut. Sehingga untuk menghindari kejadian yang serupa, dirinya melakukan tindakan antisipasi. Namun menurutnya hal ini tidak diketahui semua orang, terutama pendatang yang belum tahu kondisi lintasan di jalanan tersebut.

   Baca Juga: Viral Pengendara Motor Terjatuh Akibat Speed Wobble, Berikut Penjelasannya

"Saya saking hafalnya jadi setiap disitu saya melakukan perilaku antisipatif dengan menjepit tangki atau kecepatan saya lebih pelan. Tetapi itu kan saya yang tahu gitu kan, hanya bagi orang-orang yang tahu. Bagi orang yang tidak sadar, pikirannya tidak fokus ke permukaan jalan maka bisa kejadian," pungkasnya.

Kabar terakhir jalanan tidak rata di dekat Cilandak Town Square itu sudah diperbaiki. Namun bukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Melainkan oleh Camat Cilandak dengan Aparat Gabungan dari Sudin SDA, binamarga Jakarta Selaatan.

 

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id