Selisih Hampir Rp 40 Juta, Apa Beda Vespa Primavera Biasa dan Sean Wotherspoon?

Selisih Hampir Rp 40 Juta, Apa Beda Vespa Primavera Biasa dan Sean Wotherspoon?

 

PT Piaggio Indonesia beberapa waktu lalu resmi menghadirkan edisi terbatas dari Vespa Primavera Sean Wotherspoon. Tak butuh waktu lama, skuter hasil kolaborasi antara Vespa dan desainer muda Amerika, Sean Wotherspoon ini pun ludes terjual.

Vespa Primavera Sean Wotherspoon sendiri dijual di Indonesia seharga Rp 85 juta on the road Jakarta. Sementara itu, basis dari skuter tersebut, yakni Vespa Primavera S 150 i-get ABS dipasarkan sebesar Rp 46.800.000 on the road Jakarta. Lantas, apa yang membedakan keduanya?

   Baca Juga: Motor Dilengkapi Idling Stop System, Kapan Fitur Ini Bekerja?

Perbedaan mencolok terdapat pada segi tampilannya. Vespa Primavera Sean Wotherspoon terlihat unik melalui leburan warna bertema 80-an. Perpaduan ini mewakili warisan Vespa dan visi Sean Wotherspoon untuk Vespa Primavera dalam sentuhan kontemporer dengan tetap membawa karakter dan warisan Vespa.

Sementara itu, Vespa Primavera S 150 i-get ABS hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Blue Vivace, Black Vulcano, serta White Innocenza. Pada model ini, pilihan warna tadi berpadu dengan sentuhan detail berwarna grey di bagian edge shield, horn cover, front crest, pelek, serta jahitan jok.

Vespa Primavera Sean Wotherspoon dan Vespa Primavera S 150 i-get ABS

Di segi material, keunikan dan keaslian Vespa terjaga utuh dalam bodi baja yang merupakan karakter utama dari identitas Vespa. Sebagai desainer sneakers, Sean Wotherspoon memakai karet berwarna biru pada pijakan kaki, dibuat layaknya sol sepatu dalam perspektif Sean Wotherspoon. Jok dengan material korduroi beludru warna coklat muda membuat tampilan premium dan menawan.

Elemen grafis, yang selalu menjadi bagian penting dari karya Sean Wotherspoon, terlihat jelas dalam penyempurnaan setiap detail khas Vespa. Logo Vespa krom original pada bagian front shield diubah menjadi lebih sederhana dengan tampilan logo berwarna putih dengan inisial SW di bawahnya.

Vespa Primavera Sean Wotherspoon

Grafik tulisan Vespa dan Primavera dibuat khusus di kedua sisi bodi belakang. Sebelumnya keduanya hadir dalam warna krom, kini grafik tersebut tampil berbalut warna putih dengan logo klasik Vespa yang besar dan logo Primavera yang berulang untuk menghasilkan orisinalitas perspektif optik.

Beralih ke performa, tak ada perbedaan antara Vespa Primavera Sean Wotherspoon dengan Vespa Primavera S 150 i-get ABS. Keduanya sama-sama menggunakan mesin 154,8 cc, 4-Tak, 3-katup, satu silinder, i-get. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,6 dk pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.

Vespa Primavera Sean Wotherspoon dan Vespa Primavera S 150 i-get ABS

Secara dimensi, kedua Vespa ini juga memiliki ukuran yang sama, yakni panjang 1.863 mm serta lebar 695 mm. Sementara itu, jarak sumbu rodanya 1.334 mm, tinggi tempat duduk 790 mm, dan kapasitas tangki bensin sebanyak 7 liter.

   Baca Juga: Raih Podium Tiga Kali Beruntun, Joan Mir Cetak Sejarah

Bagian kaki-kaki juga menggunakan spesifikasi yang serupa. Suspensi depan memakai suspensi tunggal dengan pegas dan peredam kejut hidrolik tunggal. Sedangkan, peredam kejut hidrolik tunggal dengan 4 tingkat setelan preload terpasang di belakang.

Masih di kaki-kaki, bagian rodanya dibekali ban ukuran 110/70-12 di depan dan 120/70-12 di belakang. Sistem pengeremannya menggunakan tipe cakram 220 mm di depan dan tromol 140 mm di belakang serta sudah memiliki fitur ABS di roda depannya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id