Pameran Otomotif Dunia EICMA Show 2020 Resmi Dibatalkan

Pameran Otomotif Dunia EICMA Show 2020 Resmi Dibatalkan

Pemeran motor Jerman yakni INTERMOT 2020 telah resmi dibatalkan dan telah dipublikasikan beberapa waktu lalu. Kini salah satu ajang pameran motor kelas dunia yakni EICMA Show 2020 telah resmi dibatalkan. Padahal pameran yang berlangsung di Milan itu telah direncanakan untuk berlangsung pada November 2020.

Dilansir dari RideApart, pada 26 Juni 2020 kemarin, EICMA Show 2020 diumumkan secara resmi untuk dibatalkan. Pameran dibatalkan setelah melalui banyak pertimbangan, terutama setelah BMW Motorrad dan KTM memutuskan tidak hadir pada April lalu. Setelah hal tersebut panitia EICMA mendiskusikan semua opsi dengan pabrikan yang tersisa.

   Baca Juga: Honda Supra X 125 Modifikasi Menjadi 250 cc Dua Silinder

Berdasarkan laporan, jika Anda mengunjungi website EICMA maka akan terlihat pesan yang menyebutkan acara tersebut dibatalkan. EICMA edisi ke 78 yang semula dijadwalkan pada 3 hingga 9 November telah ditunda hingga tahun 2021. Bahkan panitia juga sempat memberikan cuplikan video pendek yang mengharukan.

Paras cantik EICMA 2015

 

Kabarnya EICMA Show 2021 akan berlangsung pada 11 hingga 14 November di Fiera Milano. Keputusan ini sangat menyedihkan, namun tetap masuk akal mengingat pandemi global dari Covid-19 sangat mengganggu industri otomotif. Faktor kesehatan dan keselamatan yang akan hadir dalam ajang tersebut juga tentunya dipertimbangkan oleh panitia.

   Baca Juga: Tenaga Kawasaki Ninja 250 cc Empat Silinder Cuma 42 DK?

Sebelumnya ajang INTERMOT 2020 juga mengumumkan pembatalannya pada beberapa minggu sebelum pengumuman dari EICMA. Alasan dibatalkannya ajang otomotif roda dua Jerman ini juga dikarenakan hengkangnya KTM dan BMW Motorrad.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id