Pengunjung Kawasan Puncak Dibatasi, Pemotor Dipaksa Putar Balik

Pengunjung Kawasan Puncak Dibatasi, Pemotor Dipaksa Putar Balik

Kawasan Wisata Puncak, Cisarua, Bogor, kerap menjadi destinasi rekreasi para pecinta sepeda motor. Tidak jarang para komunitas pecinta roda dua untuk melakukan perjalanan singkat ke tempat ini. Akan tetapi demi mencegah penularan virus Corona, Bupati Bogor memberlakukan pembatasan pengunjung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Instagram @tmcpolresbogor menyebutkan, penertiban ini dimulai sejak 11 September hingga 29 September 2020. Setidaknya penertiban kapasitas pengunjung dibatasi hingga mencapai 50% dari keadaan normal. Hal ini merupakan Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/432/Ktps/Per-UU/2020.

   Baca Juga: GALERI: Vespa Primavera Sean Wotherspoon 2020 Edisi Terbatas

Artinya jika telah mencapai kapasitas pengujung 50%, Polres Bogor akan meminta pengendara dari luar daerah tersebut untuk memutar balik. Berdasarkan website NTMC Polri, operasi ini dilakukan oleh anggota gabungan Polisi, TNI, Dinas Perhubungan, hingga Satpol PP. Operasi gabungan ini juga diikuti oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

PSBB Puncak

 

Hasilnya, kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu kemarin pun terpantau normal. Tidak terjadi kepadatan volume kendaraan baik ke arah puncak ataupun Jakarta. "Dari pagi sampai saat ini masih normal dua arah," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda.

   Baca Juga: Setelah H2R, Kabar Terbaru Kawasaki Suntik Mati Ninja H2 Carbon

Fitra menambahkan, volume kendaraan pada Sabtu (19/9) kemarin mengalami punurunan 70%. Hal itu disebabkan oleh aturan kapasitas tempat wisata hingga restoran dan pembatasan kendaraan hingga 50%. "Volume kendaraan berkurang hingga 70% dibanding akhir pekan lalu. Mungkin ada aturan gugus tugas itu, bisa juga ngaruh dari PSBB Total Jakarta," ungkapnya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id