Vinales Ungkap Rahasianya di MotoGP Emilia Romagna

Vinales Ungkap Rahasianya di MotoGP Emilia Romagna

Maverick Vinales berhasil menjuarai ajang MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia. Baginya, kemenangan ini merupakan balasan bagi semua orang yang meragukan dirinya. Mengingat Vinales selalu luar biasa saat latihan tetapi gagal pada ajang balapan sesungguhnya.

Tetapi pembalap asal Spanyol itu berhasil menunjukkan dirinya terus belajar. Maverick Vinales mengatakan, banyak orang yang menyalahkan dirinya atas hasil yang dicapai beberapa balapan lalu. Namun menuruntya ia kerap percaya diri hingga berhasil meraih podium pertama pekan lalu.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Emilia Romagna, Tim Honda Kehilangan Pembalap Lagi

"Saya tahu kebanyakan orang berpikir bahwa saya yang harus disalahkan atas hasil balapan. Saya tidak percaya diri dengan motor dan ini menghambat saya dari pertarungan. Saya bekerja untuk menjadi percaya diri dan saya berhasil," ujar Vinales seperti dikutip dari GP One.

Marquez, Vinales, Rossi, Quartararo

 

Vinales pun sempat melakukan selebrasi setelah melintasi garis finish. Selebrasi dilakukan dengan meletakkan jari di depan mulut sebagai tanda diam. Pembalap Spanyol itu menyebutkan selebrasi itu dilakukan untuk dirinya sendiri agar tetap tenang.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna: Vinales Juara, Quartararo Gagal Podium

"Saya selalu ingin menang dan ketika saya tidak mendapatkannya, saya marah. Saya mengatakan pada diri sendiri untuk tetap tenang. Saya melihat data, saya tahu apa yang salah, jadi saya tenang dan fokus," tutupnya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id