Setelah H2R, Kabar Terbaru Kawasaki Suntik Mati Ninja H2 Carbon

Setelah H2R, Kabar Terbaru Kawasaki Suntik Mati Ninja H2 Carbon

Beberapa waktu yang lalu Kawasaki Ninja H2R dikabarkan untuk berhenti produksi pada tahun 2020 ini. Tidak berhenti sampai disitu, ternyata pabrikan hijau ini juga akan menyuntik mati Ninja H2 Carbon pada tahun ini. 

Dilansir dari Bikebros.co.jp, pihak Kawasaki telah mengkonfirmasi mengenai Ninja H2 Carbon tidak akan memiliki varian baru pada 2021 nanti. Konsumen yang ingin melakukan pemesanan Ninja H2 Carbon saat ini masih terus dilayani hingga 15 Oktober mendatang. Sementara untuk pengiriman unit akan dilakukan pada April 2021.

   Baca Juga: Kawasaki H2R Akan Berhenti Produksi Akhir Tahun 2020

Kawasaki hingga saat ini belum mengumumkan rencana selanjutnya setelah menutup jalur produksi motor tersebut. Kawasaki H2 Carbon sendiri merupakan salah satu varian dari line-up motor supersport Ninja H2. Namun H2 Carbon memiliki lisensi untuk digunakan di jalan raya, tidak seperti H2R.

Kawasaki Ninja H2 Carbon

 

Sebagai tambahan informasi, Kawasaki Ninja H2 Carbon memiliki mesin berkonfigurasi 4-silinder, DOHC, berkapasitas 998 cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 240 dk di 11.500 rpm dan torsi 141 Nm pada 11.000 rpm. Dengan penyematan karbon, motor ini memiliki bobot mencapai 238 kg.

   Baca Juga: GALERI: Vespa Primavera Sean Wotherspoon 2020 Edisi Terbatas

Di Jepang, Kawasaki Ninja H2 Carbon dibanderol seharga 3,63 juta yen atau setara Rp 551 jutaan. Pemesanan sendiri baru tersedia untuk pasar Jepang, sementara di Indonesia belum ada keterangan lebih lanjut.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id