Perkenalkan GELIS, Motor Listrik Niaga Pertama Buatan Indonesia

Perkenalkan GELIS, Motor Listrik Niaga Pertama Buatan Indonesia

GELIS merupakan merek motor listrik baru yang memiliki bentuk berupa sebuah kendaraan niaga roda tiga. Motor ini dibangun oleh PT Solar Panel Indonesia (SPI) yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang energi terbarukan. Latar belakang hadirnya GELIS disebutkan sebagai pendukung kebutuhan transportasi bagi UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

Budi Prasetyo selaku pimpinan PT SPI menjelaskan, GELIS diciptakan sebagai kendaraan niaga yang berbasis pada energi listrik terbarukan. Penggunaannya yang mudah dan tidak memperlukan perawatan khusus diharapkan membantu para pedagang UMKM.

Motor Niaga Listrik GELIS

"Kami ingin membuat pedagang UMKM lebih maju dalam berusaha. Dengan GELIS, mereka tidak perlu lagi mendorong gerobak dengan tenaga sendiri. Dengan begitu, pekerjaan jadi lebih efisien, dan para pekerja UMKM mampu meningkatkan taraf ekonominya," ujar Budi dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider, Selasa (19/20).

   Baca Juga: Bajaj Beri Gebrakan Baru, Bakal Hadirkan Pulsar RS400

Produk pertama motor listrik niaga yang dibuat oleh PT SPI adalah GELIS 300. Motor listrik niaga ini berbekal penggerak elektrik berdaya 800 Watt dengan suplai baterai tipe VRLA 48v-26AH. Berdasarkan spesifikasi tersebut, motor mampu melaju dengan kecepatan maksimum hingga 30 km/jam serta jarak tempuh sejauh 30 km.

Motor Niaga Listrik GELIS

GELIS 300 memiliki berat kotor mencapai 600 kg dan mampu mengangkat beban hingga 300 kg. Tentunya sebagai kendaraan niaga terdapat barang yang dapat diangkut pada bagian belakangnya. Motor ini juga mampu melewati jalan yang menanjak dengan sudut kemiringan mencapai 15 derajat.

   Baca Juga: InView Helmet Diperkenalkan Dengan Teknologi Lampu Belakang

GELIS 300 sendiri akan tersedia dalam empat varian, yakni GELIS Light Metal, GELIS Retro, dan GELIS Cargo dengan harga berkisar mulai Rp 20 jutaan. Agar dapat membelinya, PT SPI telah menjual motor listrik niaga itu dalam sebuah aplikasi khusus bertajuk HEY Indonesia. Selain jual beli, aplikasi tersebut juga mampu memberikan beragam layanan yang dibutuhkan konsumen GELIS.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id