Pertamina Sebut Konsumsi BBM Masyarakat Berangsur Normal

Pertamina Sebut Konsumsi BBM Masyarakat Berangsur Normal

PT Pertamina (Persero) menyebutkan kenaikan konsumsi BBM di pertengahan Agustus 2020 ini. Konsumsi BBM mengalami peningkatan di wilayah MOR III, yakni DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Berdasarkan catatan, konsumsi BBM saat ini telah mencapai 91% dari masa normal.

Eko Kristiawan selaku Unit Manager Communication Relation & CSR MOR III mengatakan konsumsi BBM di masyarakat rata-rata harian mencapai 23.808 kilo liter. Dimana pada kondisi normal konsumsi BBM di masyarakat mencapai 26.000 kilo liter. Angka tersebut merupakan konsumsi BBM Gasoline seperti Premium, Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo.

SPBU Pertamina

 

Eko juga menjelaskan konsumsi BBM jenis Gasoil seperti Biosolar, Dexlite, dan Pertamina Dex telah mencapai 8.281 kilo liter per harinya. Angka tersebut disebutkan telah mencapai 85% dari konsumsi harian-rata-rata di kondisi normal. Dimana konsumsi masyarakat akan BBM jenis ini pada kondisi normal mencapai sekitar 9.811 kilo liter.

   Baca Juga: Dibanderol Rp 75 Juta, Apa Saja Fitur dari Honda CT125?

"Sejak Pemerintah memberlakukan amsa transisi tatanan baru tahap I pada JUni 2020, terutama untuk Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, konsumsi BBM baik gasoline maupun gasoil berangsur meningkat," ujar Eko dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

SPBU Pertamina

 

Eko bahkan menjelaskan konsumsi BBM di sejumlah wilayah telah melebihi rata-rata penggunaan harian. Wilayah tersebut di antaranya adalah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan. Keempat wilayah tersebut memiliki konsumsi rata-rata harian di bulan Agustus telah mencapai 109% dari normal.

   Baca Juga: Alami Lonjakan Tenaga, Apa yang Diubah pada Honda CBR250RR SP QS?

Hal yang sama juga terjadi di wilayah Sukabumi dan Cianjur yang mengalami peningkatan jumlah konsumsi BBM dibandingkan pada saat normal. Hal ini tercermin dari konsumsi BBM Gasoline Premium dan Pertamax yang mencapai 1.200 kilo liter. Jumlah angka tersebut dikatakan mencapai 106% dibandingkan pada saat kondisi normal.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id