Soroti Kecelakaan Zarco-Morbidelli, Rossi: Keselamatan Anda yang Terpenting

Soroti Kecelakaan Zarco-Morbidelli, Rossi: Keselamatan Anda yang Terpenting
Kamis, 20 Agustus 2020 15:00
Thio Pahlevi

MotoGP Austria pekan lalu masih menjadi salah satu hal menyeramkan bagi sosok Valentino Rossi. Sebelumnya, pembalap tim Monster Yamaha ini nyaris terkena motor Johann Zarco yang mengalami kecelakaan hebat dengan Franco Morbidelli. Beruntung, dirinya pun bisa selamat dari tragedi itu.

Melihat kecelakaan tersebut, Rossi mengungkapkan bahwa ada pelajaran yang bisa diambil dari kejadian itu. Ia menilai, dalam balapan bukan hanya raihan posisi terbaik yang dianggap penting, tetapi juga ada hal yang lebih diutamakan.

   Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Honda CT125, Motor Bebek Ikonik Penjelajah Alam

"Ada pelajaran untuk kita semua, terutama para pembalap. Kami semua bersenang-senang di trek mencoba finish di depan, kami semua menikmati pertarungan, tetapi pada akhirnya keselamatan Anda sendiri dan juga pembalap lain lebih penting daripada sekadar posisi yang diperoleh," ujar The Doctor, julukan Rossi dilansir dari GPOne.

Maverick Vinales

Sementara itu, rekan setimnya, Maverick Vinales berharap agar balapan akhir pekan nanti dirinya bisa meraih hasil maksimal. Ia juga bersyukur bisa selamat dari kecelakaan Zarco-Morbidelli yang hampir saja menimpanya.

   Baca Juga: Alami Lonjakan Tenaga, Apa yang Diubah pada Honda CBR250RR SP QS?

"Minggu lalu agak campur aduk. Rossi dan saya sangat beruntung tidak terluka dalam insiden di tikungan 3, tapi saya kecewa dengan hasil yang diraih di balapan tersebut. Kecepatan saya bagus menjelang akhir balapan minggu lalu, jadi saya pikir jika kami bekerja keras, kami dapat mengambil kembali beberapa poin kejuaraan akhir pekan ini," ungkap Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.