Piaggio Yakin Pertumbuhan Pasar Vespa di Tahun 2020

Piaggio Yakin Pertumbuhan Pasar Vespa di Tahun 2020

Piaggio Indonesia merupakan distributor yang memasarkan motor Vespa dan Piaggio di Indonesia. Seperti yang banyak diketahui, Vespa sendiri memang fokus memasarkan produk skuter bergaya Italia. Namun kini Piaggio Indonesia bukanlah satu-satunya pabrikan yang memasarkan skuter Italia itu.

Marco Noto La Diega selaku Direktur PT Piaggio Indonesia mengatakan pihaknya sudah memiliki strategi yang tepat dan kuat di tahun 2019. Strategi itu diwujudkan dengan produk line-up yang kuat serta partner dealer yang juga kuat. Menurutnya strategi tersebut telah berhasil dan tercermin melalui pertumbuhan penjualannya di Indonesia.

   Baca Juga: Piaggio Masih Persiapkan Vespa Elettrica untuk Indonesia

"Dari pertumbuhannya sendiri, kalau di market roda dua Indonesia bisa dibilang pertumbuhannya single digit di bawah 10%. Tetapi kini dengan strategi itu kami bisa bangga berkembang di atas ekspetasi kami sekarang solid di angka double digit," ujar Marco saat ditemui media di Jakarta.

Daftar Harga Vespa Bulan Juli 2019

 

Menurutnya strategi yang telah dieksekusi sejak tahun 2019 itu telah membuahkan hasil. Sehingga kedepannya, PT Piaggio Indonesia kana melakukan hal yang sama di tahun 2020 ini.

   Baca Juga: Vespa Bocorkan Produk Terbarunya di Tahun 2020 Ini

"Itu semua hasil dari stategi yang kami jalankan. Dan untuk 2020, itu yang akan kami perkuat dan kami jalankan. Kami melihat Indonesia sebagai kunci pasar di Asia dan kami memiliki hubungan yang dinamik dengan konsumen Indonesia," lanjut Marco.

Sebagai tambahan informasi, saat ini PT Piaggio Indonesia memiliki line-up yang cukup lengkap di jajaran skuter Italia. Mulai dari entry level terdapat Vespa S dan Vespa LX dengan mesin 125 cc. Kemudian di level menengan terdapat Vespa Primavera dan Vespa Sprint dengan kapasitas mesin 150 cc. Sedangkan di posisi tertinggi terdapat Vespa GTS Super 150 dan Vespa GTS Super Tech 300.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id