Ramai Unjuk Rasa, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

Ramai Unjuk Rasa, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman
Jumat, 9 Oktober 2020 12:00
Brian

Banyaknya unjuk rasa yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya, PT Pertamina (persero) memastikan operasional energi Bahan Bakar Minyak (BBM) aman. Hal ini diungkapkan oleh Marketing Operation Region (MOR) III yang melingkupi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Disebutkan daerah-daerah tersebut memiliki beberapa terminal penyaluran BBM.

Eko Kristiawan selaku Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III mengatakan wilayah Jabodetabek disuplai dari Integrated Terminal Jakarta Group. Namun jika diperlukan, perseroan dapat melakukan alih suplai dariFuel Terminal lainnya. Di antaranya terdapat di Tanjung Gerem dan Tanjung Sekong, Bandung Group dan Balongan, Jawa Barat.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Motor KAWASAKI (Oktober 2020)

"Kami senantiasa berkoordinasi sehingga fasilitas distribusi Pertamina di wilayah Jawa bagian Barat dapat menopang kebutuhan masyarakat," ujar Eko dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

SPBU

 

Eko juga menjelaskan pihaknya meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan kerja pada SPBU yang beroperasi. Di Jakarta pada Kamis (8/10) malam, Pertamina menghentikan sementara operasional SPBU d Jalan Hayam Wuruk. Hal tersebut dilakukan sejalan dengan intensitas aksi yang cukup tinggi.

   Baca Juga: Canggih! Suzuki Hadirkan Fitur Konektivitas di Burgman Street 125

Eko pun menambahkan pengendara yang melintas di sekitar Jl Hayam Wuruk, Jakarta Barat juga dapat menggunakan SPBU lain. Di antaranya terdapat di Jl KH Zainul Arifin, Jalan Sawah Besar, Jalan H Samanhudi, dan Jalan Mangga Besar.

"Pertamina akan mengoperasikan kembali SPBU tersebut sewaktu-waktu jika suasana telah kondusif. Kami berkordinasi dengan aparat kepolisian untuk memastikan kelancaran operasional distribusi BBM," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.