Seperti Inikah Wajah Honda Africa Twin 250?

Seperti Inikah Wajah Honda Africa Twin 250?

Beredar desas-desus dari media otomotif Jepang, yakni Young Machine soal kehadiran adik dari Honda Africa Twin. Kabarnya pabrikan sayap merah tersebut sedang mengembangkan Africa Twin di kelas 250 cc di Jepang. Lantas bagaimana dengan motor petualang kelas 250 cc honda yakni CRF250 Rally?

Dilansir dari GreatBiker yang mengutip Young Machine mengatakan dalam majalah tersebut terdapat Honda Africa Twin 250 cc. Motor Honda tersebut disandingkan dengan Yamaha Tracer 300 yang juga sedang digosipkan kehadirannya. Kabarnya Africa Twin 250 akan mengusung basis yang sama dengan CRF250 Rally.

   Baca Juga: Royal Enfield Kembangkan Motor 650 cc Terbaru

Artinya jika benar diproduksi, Honda Africa Twin 250 akan memiliki mesin DOHC, 1 silinder, berkubikasi 250 cc. Mesin jenis ini sudah dapat dipastikan memiliki fokus tenaga dari putaran rendah ke tengah. Jika basisnya sama, maka motor petualang itu akan memiliki tenaga maksimum 24 dk pada 8.500 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 6.750 rpm.

Honda CRF250Rally

 

Akan tetapi perlu diingat, kabar ini hanyalah rumor karena Honda sudah memiliki CRF250 Rally yang cukup kuat di pasaran. Bahkan model ini juga digosipkan akan memiliki generasi terbarunya. Dengan kemampuannya, CRF250 Rally juga memiliki kemampuan yang sama layaknya sebuah motor petualang dual purpose.

   Baca Juga: Hadir Generasi Baru, Honda X-ADV Bakal Naik Kelas Jadi 800 cc?

Tetapi sepertinya cukup menarik untuk melihat Africa Twin 250 untuk dirilis di masa mendatang. Tentunya dengan perbedaan fairing yang cukup jelas jika dibandingkan dengan CRF250 Rally. Bentuk jok juga mungkin berbeda yang membuat pengendara lebih nyaman untuk menungganginya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id