Skutik Baru Yamaha Tertangkap Kamera Mata-Mata di Taiwan

Skutik Baru Yamaha Tertangkap Kamera Mata-Mata di Taiwan

Tampaknya situasi wabah Covid-19 sudah berangsur normal di Taiwan. Hal ini membuat pabrikan Yamaha mulai menguji salah satu skutik terbarunya yaitu Cygnus-X. Pengetesan ini diketahui setelah beredarnya gambar yang ditangkap oleh kamera mata-mata.

Dilansir dari GreatBiker, spyshot yang beredar adalah model terbaru dari Yamaha Cygnus-X. Skutik ini menggunakan mesin 125 cc berpendingin cairan. Kabarnya dapur pacu pada skutik ini sama seperti pada FreeGo dan Lexi, artinya memiliki tenaga 12 dk di 7.500 rpm dan torsi 12 Nm di 7.250 rpm.

   Baca Juga: Honda Vario 150 vs Yamaha Lexi, Siapa Lebih Irit?

Soal desainnya, Cygnus-X mengusung gaya bongsor dan sporty. Lampu utamanya sudah menggunakan teknologi LED yang terpisah. Desain lampu utama ini disebut-sebut merupakan turunan dari NMax, sedangkan untuk lampu belakangnya merupakan turunan dari XMax.

Yamaha Cygnus-X

Pada bagian suspensi, seperti skutik kebanyakan, Cygnus-X masih menggunakan model teleskopik. Sedangkan di bagian belakang menggunakan dua buah pegas alias dual shockbreaker. Uniknya di kelas 125 cc ini, Cygnus-X sudah menggunakan pengereman discbrake pada masing-masing rodanya.

   Baca Juga: Perkenalkan GELIS, Motor Listrik Niaga Pertama Buatan Indonesia

Kabar buruknya, Yamaha Cygnus-X hanya akan diproduksi dan dijual untuk pasar Taiwan saja. Kabar yang beredar, model ini tidak akan diekspor ke negara lain. Alasannya skutik tersebut kerap menjadi pesaing utama di pasar Taiwan melawan Honda RX125 dan Suzuki Swish.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id