Suzuki Katana 150 cc Diduga Akan Diluncurkan Akhir Tahun Ini

Suzuki Katana 150 cc Diduga Akan Diluncurkan Akhir Tahun Ini

Suzuki Katana merupakan motor legendaris Yamaha berkapasitas 1.000 cc yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Saat ini berhembus kabar, moge retro itu akan dihadirkan dalam varian mesin yang lebih kecil, yakni 150 cc. Artinya Katana kecil ini dimungkinkan untuk menggunakan basis milik GSX-R150.

Dilansir dari GreatBiker, terdapat sebuah wawancara dengan Masahiru Nishikawa selaku General Manager Suzuki Motor Corporation Jepang dan Seichi Itiyama selaku Ketua Suzuki Indomobile Indonesia. Yang menjadi sorotan adalah ungkapan kemungkinan Katana dalam mesin kecil 150. Selain itu juga kemungkinan Katana di 125 cc untuk pasar Eropa.

   Baca Juga: Honda CBF190TR Sudah Tiba di Vietnam, Siap Hadang XSR 155?

Soal spesifikasi Suzuki Katana bermesin kecil, dikabarkan akan menggunakan mesin yang sama dengan GSX-S150, R150, dan Bandit. Yakni meisn 147 cc, 1-silinder, DOHC, 4 Katup. Mesin tersebut memiliki bore x stroke 62,0 x 48,8 mm dengan transmisi 6-percepatan.

Suzuki GSX Series Kelir Baru

 

Media Jepang dan Media Thailand menyebutkan, jika dengan spesifikasi yang sama dengan GSX, tidak menutup kemungkinan produksi akan dilakukan di Indonesia. Mengingat semua model motor Suzuki 150 cc diproduksi di Tanah air. Mereka juga berharap motor tersebut segera dipasarkan pada tahun 2020 ini.

   Baca Juga: Yamaha Tanamkan Serat Karbon Pada Motor Sport Touring Miliknya

Sebelumnya gosip soal Suzuki Katana bermesin kecil ini telah berhembus sejak Februari lalu. Sayangnya saat dikonformasi kepada pihak Suzuki, Yohan Yahya selaku Departement Head of Sales and Marketing 2W PT Suzuki INdomobil Sales menyebutkan masih mempertimbangkan banyak hal.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id