Suzuki Luncurkan Katana Berwarna Merah di Jepang

Suzuki Luncurkan Katana Berwarna Merah di Jepang
Selasa, 31 Maret 2020 08:00
Brian

Suzuki resmi memberikan warna baru pada motor legendarisnya yakni Katana. Warna baru yang diberikan kali ini berupa merah gelap. Dengan demikian, Suzuki Katana memiliki tiga warna selain Mystic Silver Metallic dan Glass Sparkle Black.

Dilansir dari Indianautosblog, kehadiran warna merah gelap ini membuat Katana semakin terlihat agresif. Sudah semestinya, karena warna tersebut menjadikannya sangat berbeda dari yang telah tersedia. Selain itu, warna merah juga tidak hanya di bodinya saja, melainkan hingga ke bagian peleknya.

Suzuki Katana Warna Merah

Suzuki juga tetap menjaga detail pada Katana 1.000 cc ini. Seperti jahitan merah di joknya yang berwarna hitam, sehingga memberikan kesan dual tone yang agresif. Ditambah suspensi upside down dari KYB yang berwarna emas, membuatnya tampil lebih mencolok.

   Baca Juga: Tes Konsumsi BBM Yamaha All New NMax 155 VS Honda PCX 150. Siapa Lebih Irit?

Terlepas dari warna barunya, spesifikasi dari motor ini masih sama saja. Menggunakan mesin 998 cc berpendingin cairan yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 148 dk di 10.000 rpm dan torsi maksimal 107 Nm di 9.500 rpm. Mesin tersebut menggunakan sistem bahan bakar injeksi yang terhubung dengan girboks 6-percepatan.

Suzuki Katana Warna Merah

Soal harganya, di Jepang Suzuki Katana merah ini dibanderol dengan harga Rp 212 jutaan. Sedangkan harga untuk pilihan warna Mystic Silver Metallic dan Glass Sparkle Black masih belum diumumkan. Tentunya harga tersebut akan jauh berbeda jika masuk ke pasar Indonesia.

   Baca Juga: Komparasi Fitur Yamaha All New NMax 155 VS Honda PCX 150

Di Indonesia sendiri, kabar terakhir dari Suzuki Katana masih belum dapat dipasarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales. Permasalahan tak kunjung diluncurkannya moge tersebut adalah harga jualnya yang sangat tinggi. Bahkan pihak Suzuki Indonesia menyebutkan harga banderolnya bisa mencapai Rp 500 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.