Terungkap Gambar Paten Honda Rebel Berkapasitas 1.100 cc!

Terungkap Gambar Paten Honda Rebel Berkapasitas 1.100 cc!

Honda Rebel tampaknya akan naik kelas ke kapasitas mesin yang lebih besar. Hal ini diketahui melalui gambar paten Honda Rebel 1100 yang beredar di sejumlah media. Kabarnya motor yang masih terlihat dalam gambar paten tersebut sudah memasuki jalur produksi.

Dilansir dari Visordown, jika benar Honda Rebel 1100 bakal hadir di dunia otomotif maka menandai kembalinya motor touring besar dari Honda. Tampaknya pabrikan Jepang itu tengah mengejar pasar dari Harley-Davidson dan sejumlah motor dari India. Disinyalir pabrikan sayap merah itu akan menggunakan mesin yang sama seperti CRF1100L Africa Twin.

   Baca Juga: Motor Listrik Gesits Sudah Gunakan Pelat Nomor Biru

Sedangkan untuk gambar paten tersebut menunjukkan bentuk motor yang cukup detail. Mesin disebutkan akan menggunakan transmisi Dual-Clutch Transmission (DCT). Laporan menyebutkan transmisi kopling ganda tersebut terlihat di sisi kanan mesin yang menunjukkan pipa yang mengalir ke penutup kopling.

Gambar Paten Honda Rebel 1100

Selain itu kemudahan mengenal sistem transmisi DCT dapat dilihat dari bentuk mesinnya. Biasanya sisi kanan mesin akan lebih menonjol keluar dibandingkan sisi kirinya.

   Baca Juga: BMW Motorrad Beri Sentuhan Ubahan Motor Sport Tourer, R1250RT 2021

Kemudian pada bagian depan motor akan terlihat sepasang garpu teleskopik konvensional. Sedangkan kaliper kemungkinan dipasangkan secara radial untuk melakukan tugas pengereman. Sedangkan suspensi belakang menggunakan shockbreaker ganda yang dilengkapi tabung.

Namun belum dapat dipastikan kapan motor cruiser bermesin besar itu akan mengaspal di pasar global. Sejauh ini Honda Rebel hanya hadir dalam kapasitas 500 cc saja untuk pasar Indonesia.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id