Tiga Pabrik Suzuki Indonesia Akan Berhenti Produksi Sementara

Tiga Pabrik Suzuki Indonesia Akan Berhenti Produksi Sementara

Penyebaran virus corona alias Covid-19 semakin menjadi perhatian semua pihak, salah satunya adalah industri otomotif. Di berbagai belahan dunia, sejumlah pabrikan roda dua telah menutup lini produksinya. Hal ini dilakukan demi melindungi para pekerja dari terpaparnya virus tersebut.

Ternyata langkah tersebut juga diambil oleh Suzuki Indonesia yang akan menutup lini produksinya. Seiji Itayama selaku President Director PT Suzuki Indomobil Motor menyebutkan untuk sementara kegiatan produksi dihentikan. Tentunya hal ini diberlakukan demi menjaga dan melindungi kesehatan para karyawan.

   Baca Juga: Suzuki Luncurkan Katana Berwarna Merah di Jepang

“Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan,” kata Seiji lewat keterangan tertulis yang diterima OtoRider, Kamis (2/4).

pabrik suzuki gsx

 

Penghentian kegiatan produksi akan berlangsung selama 2 minggu, tepatnya dimulai pada 13 April 2020 mendatang hingga 24 April 2020. Pemberhentian produksi pun secara langsung dilakukan pada ketiga pabrik di Indonesia, yakni Cakung, Tambun, dan CIkarang. Selama masa pemberhentian produksi, Suzuki tetap memberikan upah secara penuh kepada karyawannya.

   Baca Juga: Suzuki Tetap Layani Penjualan dan Perawatan Motor

Sebagai tambahan informasi, meskipun Suzuki memberhentikan lini produksinya, tetapi kegiatan pelayanan konsumen tetap dilakukan secafra maksimal. Pelayanan yang diberikan meliputi penjualan dan after sales perawatan motor konsumen. Selain itu layanan Home Service juga dapat digunakan oleh konsumen agar tidak perlu keluar rumah.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id