VIDEO: Melihat Ducati Superleggera V4 Menyentuh Kecepatan 300 Km/jam

VIDEO: Melihat Ducati Superleggera V4 Menyentuh Kecepatan 300 Km/jam

Ducati Superleggera terkenal akan bobotnya yang lebih ringan dari masa ke masa. Ditambah pengembangannya kali ini yang didasarkan oleh Panigale V4 membuatnya semakin lincah di lintasan. Motor ini diluncurkan pada Februari 2020 lalu sebagai motor paling kencang yang diluncurkan oleh Ducati.

Tentunya Ducati tidak main-main memperkenalkan motor teringan paling baru yang dimilikinya itu. Selain peluncuran, Ducati juga memberikan sebuah teaser mengenai performa dari Superleggera V4. Teaser video itu diunggah pada akun resmi Youtube Ducati.

   Baca Juga: Jadi Vespa Terkencang, Bagaimana Akselerasi GTS Super Tech 300?

Video tersebut menunjukkan fitur dari Superleggera dengan membawa motor memutar beberapa laps pada sebuah sirkuit. Dengan posisi kamera pada pengendara yang memperlihatkan performa tinggi dari motor teringan Ducati itu. Terlihat sekilas Ducati Superleggera mampu menempuh 307 km/jam di sirkuit.

Ducai Superleggera Performance

 

Meskipun terdengar biasa, jika diperhatikan terlihat mesin belum menyentuh redline. Sehingga tidak menutup kemungkinan, Ducati Superleggera V4 mampu menembus kecepatan yang lebih kencang.

   Baca Juga:Ternyata Nenek Moyang Honda BeAT Sudah Hadir Sejak Tahun 1983

Ducati Superleggera V4 menggunakan mesin Desmosedici Stradale berkubikasi 998 cc yang sama dengan Panigale V4R. Dipasangkan knalpot Akrapovic yang ringan, membuat motor ini memiliki tenaga hingga 234 dk dan berat hanya 151 kg. Dengan angka tersebut, membuat power-to-weight rasionya menjadi 1,41 dk/kg yang mana merupakan angka yang sangat mengesankan.

Bagi yang penasaran berikut kami sajikan videonya di bawah ini.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id