Profil Stefan Bradl, Pembalap yang Gantikan Marc Marquez Akibat Cedera

Profil Stefan Bradl, Pembalap yang Gantikan Marc Marquez Akibat Cedera
Rabu, 5 Agustus 2020 15:00
Thio Pahlevi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan absen mengikuti seri ketiga MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Automotodrom Brno, Ceko akhir pekan nanti. Akibat hal tersebut, posisinya pun sementara digantikan oleh Stefan Bradl.

Lalu, siapakah sosok Stefan Bradl yang akan menemani Alex Marquez dalam balapan nanti?

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Motor Bebek Honda CT125 Bergaya Scrambler

Bradl saat ini berperan sebagai pembalap tes HRC. Pria kelahiran Augsburg, 29-11-1989 ini memulai debut balapnya di MotoGP pada 2012 silam. Sementara itu, ia mengawali kelas 125 cc pada 2005 dan Moto2 pada 2010 lalu.

Repsol Honda

 

Sepanjang karirnya, ia berhasil meraih gelar juara dunia sebanyak satu kali di kelas Moto2 pada 2011. Saat itu, ia berhasil mengalahkan Marc Marquez dengan gelar tersebut.

Pada 2012 di MotoGP, ia bergabung dengan tim LCR Honda. Saat itu, ia memenangkan gelar Rookie of the Year setelah beberapa penampilan yang kuat. Berdasarkan rekam jejaknya, ia mampu meraih total 19 podium dengan rincian 12 kali di 125 cc, 6 di Moto2, dan 1 di kelas MotoGP.

   Baca Juga: Cegah Cedera, Berikut Tips Mendirikan Moge Saat Terjatuh

Selain itu, ia juga mencatatkan total 8 kali pole position. Ia pun membukukan posisi pertama sebanyak 7 kali, posisi dua 8 kali, serta posisi ketiga sebanyak 4 kali.

Sejumlah tim balap pernah dirasakan oleh Bradl, di antaranya KTM, Aprilia, Suter, Kalex, hingga Honda. Bagaimana kira-kira penampilannya pada akhir pekan nanti? Mampukah Bradl meraih poin penting bagi Repsol Honda? Menarik untuk ditunggu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.