Aprilia Rilis Tuono 660, Mesin 2-Silinder Tembus 94 dk!

Aprilia Rilis Tuono 660, Mesin 2-Silinder Tembus 94 dk!

 

Aprilia resmi menghadirkan produk naked sport terbarunya, Tuono 660. Sebelumnya, konsep motor ini telah diperkenalkan pada November 2019 silam saat sesi peluncuran RS660. Lantas, apa saja yang ditawarkan pabrikan motor asal Italia ini pada produk terbarunya itu?

   Baca Juga: Ducati Sebut Lebih Sulit Bagi Pemula Berada Di Timnya Dibandingkan Di Yamaha

Aprilia Tuono 660, dilansir dari Paultan, menggunakan basis yang serupa dengan RS660. Hal ini terlihat dari penggunaan rangka aluminium die-cast dan swingarm serta suspensi depan dan belakang Kayaba yang dapat disesuaikan. Motor ini sendiri memiliki bobot seberat 183 kg.

Aprilia Tuono 660 2021

 

Secara desain, Aprilia Tuono 660 hadir dengan tampilan full fairing namun dengan setang telanjang. Desain ini kabarnya ditujukan untuk memberikan posisi berkendara yang lebih santai. Motor tersebut juga dilengkapi dengan lampu LED serta DRL.

Rangkaian elektronik APRC juga tersemat di motor ini, mulai dari multi-level traction control, wheelie control, cruise control, engine brake control and engine mapping, ride-by-wire throttle, dan rem ABS. Peranti elektronik bantuan pengendara ini juga masih menggunakan basis serupa RS660.

Aprilia Tuono 660 2021

 

Beralih ke performa, Aprilia Tuono 660 dibekali dengan mesin parallel-twin 660 cc, pendingin cairan, dan standar emisi Euro 5. Tenaga maksimum yang mampu dihasilkan mesin tersebut mencapai 94 dk. Tak hanya itu, ada juga model versi 47 dk untuk pengendara motor dengan lisensi terbatas.

   Baca Juga: Tak Perlu Ke Bengkel, Begini Cara Deteksi Kampas Rem yang Harus Diganti

Di segi fitur, motor ini memiliki lima mode berkendara serta panel instrumen layar TFT baru. Aprilia Tuono 660 dipasarkan di Inggris dengan banderol £9.700 atau sekitar Rp 186 jutaan. Bagaimana menurut Anda? Layak ditunggu di Indonesia?

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id