Baru Digosipkan, Gambar Paten Kawasaki Ninja ZX-4R Terungkap!

Baru Digosipkan, Gambar Paten Kawasaki Ninja ZX-4R Terungkap!

 

Baru-baru ini majalah Jepang telah menggosipkan soal pengembangan motor baru Kawasaki yaitu Ninja ZX-4R. Usai kesuksesan di versi lebih kecil yakni ZX-25R, pabrikan hijau ini ingin mengembangkan mesin yang sedikit lebih besar. Setelah gosip tersebut muncul, tidak lama kemudian paten dari Ninja ZX-4R pun mencuat ke media.

Dilansir dari MotoSaigon, media Jepang telah mengonfirmasi pengembangan tersebut lewat gambar paten yang telah dilisensikan. Pengembangan Kawasaki Ninja ZX-4R disebutkan untuk pelanggan muda dan harga yang wajar. Tentunya detail mengenai pengembangan motor ini belum dipublikasikan.

   Baca Juga: Usai Ninja ZX-25R Banyak Peminat, Kawasaki Kembangkan ZX-4R?

Namun berdasarkan gambar paten, terlihat desain radiator yang mengintegrasikan saluran udara. Gambar paten juga menunjukkan tampilan yang mirip dengan ZX-25R lengkap dengan pendingin udara untuk mesin berputaran tinggi. Jika batas putaran ZX-25R adalah 17.000 rpm, kemungkinan Kawasaki Ninja ZX-4R akan memiliki rpm yang lebih besar.

Gambar paten Kawasaki Ninja ZX-4R

Dokumen ini juga menyebutkan paten diprioritaskan pada motor 4-silinder dengan kapasitas 400 cc. Dengan demikian menjadi konfirmasi tersirat yang mengacu pada produk Kawasaki Ninja ZX-4R. Tentunya model ini akan sangat dinantikan oleh para pecinta motor sport kelas menengah.

   Baca Juga: Suspensi Upside Down All New CB150R Bisa Dipasang di Model Lama?

Gosip lain menyebutkan, Kawasaki Ninja ZX-4R dimungkinkan mendapatkan beragam fitur canggih. Di antaranya adalah Kawasaki Traction Control (KTRC) dan Kawasaki Quick Shifter (KQS). Selain itu tentunya di kelas menengah ini akan tersedia power mode, Ram air system, dan assist & slipper clutch.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id