Suspensi Upside Down All New CB150R Bisa Dipasang di Model Lama?

Suspensi Upside Down All New CB150R Bisa Dipasang di Model Lama?

 

All New Honda CB150R Streetfire mendapatkan banyak ubahan dari segi penampilannya. Salah satu ubahan paling mencolok dari motor sport naked 150 cc ini adalah penggunaan suspensi upside down. Kira-kira bisakah suspensi baru ini digunakan pada Honda CB150R Streetfire model lama?

Yudi Heryadi selaku Technical Development Manager Daya Adicipta Motora (DAM) menjawab pertanyaan tersebut. Menurutnya, suspensi upside down All New Honda CB150R Streetfire tidak bisa langsung dipasang di model lama. Perlu banyak komponen yang harus diganti agar suspensi tersebut dapat terpasang di model lama.

   Baca Juga: Meluncur di Eropa, Kapan Yamaha R7 Masuk ke Indonesia?

"Jadi tidak bisa fit langsung diganti, kalaupun diganti ada banyak hal yang harus diubah nantinya. Mungkin di steering stem-nya, kemudian rodanya, karena kalau dipasang saya rasa akan bergesekan pada bagian lain di motor yang lama," ujar Yudi saat ditemui secara virtual, Sabtu (22/5).

All New Honda CB150R Streetfire 2021

Yudi sendiri belum dapat mengetahui berapa harga komponen yang harus diganti untuk memasang upside down All New Honda CB150R Streetfire di model lama. Mengingat cukup banyak yang harus disesuaikan jika model lama ingin menggunakan suspensi upside down. Sehingga harus mengecek lebih lanjut harga masing-masing komponen tersebut.

   Baca Juga: Konsumen Jawa Barat Harus Sabar Inden All New CB150R Streetfire

"Kalau harganya harus dilihat lagi komponen apa saja yang harus diubah. Tadi lumayan soalnya, perhatikan dari tangki desainnya kan baru jadi menghindarkan tonjolan dari suspensi itu agar bebas bergerak. Harganya harus dicek lagi, kalau total kan berapa part yang harus diganti," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id