Belum Juga Meluncur, Bagaimana Kabar Baby Harley-Davidson 338R?

Belum Juga Meluncur, Bagaimana Kabar Baby Harley-Davidson 338R?

 

Harley-Davidson pernah digosipkan beberapa tahun lalu mengenai pengembangan model motor terkecil mereka. Motor ini merupakan hasil kerjasama dengan pabrikan Cina, yakni Qianjiang Motorcycle. Kali ini bagaimana perkembangan mengenai motor paling kecil yang akan dikembangkan oleh merek asal Amerika itu?

Dilansir dari Visordown, rencana pertama perusahaan adalah menghadirkan HD 338R dengan basis Benelli 302S. Namun model tersebut tampaknya bertentangan dengan citra yang dimiliki perusahaan dalam strategi terbarunya. Hingga muncul desas-desus proyek 338R dibatalkan.

   Baca Juga: Muncul Spy Shot Diduga Yamaha YZF-R15 V4 Sedang Pengetesan

Namun baru-baru ini Qianjiang Motorcycle memiliki model SRV300 yang sekali lagi dapat membangkitkan Harley-Davidson entry level. Motor ini pun mirip dengan beberapa hal ikonik dari Harley-Davidson. Di antaranya seperti mesin V-Twin dengan kapasitas 298 cc.

Qianjiang Motorcycle SRV300

Yang paling membuat QJ Motor SRV300 dapat menjadi model entry level Harley-Davidson adalah bentuk motornya. SRV300 memiliki model sebuah cruiser retro yang dapat dikustom, dengan eksterior dan komposisi yang lebih cocok sebagai Harley-Davidson. Jika dibandingkan dengan Benelli 302S, tentunya SRV300 akan mengikuti DNA aslo Harley-Davidson.

   Baca Juga: Ducati Panigale V2 Bayliss 1st Championship 20th Anniversary Diluncurkan

Namun tentu saja belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak pabrikan mengenai situasi mereka saat ini. Tentu perlu menunggu tanggal peluncuran untuk mendapatkan informasi yang lebih jelasnya. Apakah Harley-Davidson akan bertahan dengan Benelli 302S atau dengan SRV300.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id