Detail Spesifikasi Motor Listrik Smoot Tempur, Cuma Rp 15 Juta Bisa 70 Km!

Detail Spesifikasi Motor Listrik Smoot Tempur, Cuma Rp 15 Juta Bisa 70 Km!

 

Smoot Tempur merupakan motor listrik terbaru yang dipasarkan di Indonesia. Uniknya, motor listrik ini dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif yakni Rp 15 juta saja. Dengan harga tersebut, kira-kira apa saja yang ditawarkan oleh Smoot Tempur?

Irwan Tjahaja selaku CEO Smoot Motor Indonesia mengatakan pihaknya menawarkan pengecasan yang cepat. Namun bukan arti pengecasan secara harfiah, melainkan sistem tukar baterai yang dapat dilakukan dalam kurun waktu 9 detik saja. Menurutnya hal ini merupakan solusi kekhawatiran pengguna motor listrik yang memiliki rentang waktu cas lama.

"Masalah pengguna motor listrik adalah range safety. Mereka khawatir bisa pergi nanti enggak bisa pulang atau ketika di tengah jalan habis mereka harus ngecas, ngecas juga cukup lama. Kita menawarkan dari yang tadinya ngecas 5 jam, kita turunkan menjadi 9 detik," ujar Irwan kepada OtoRider, Sabtu (31/7).

Motor Listrik Smoot Tempur

Mengenai spesifikasinya sendiri, Smoot Tempur dibekali oleh penggerak listrik DC Brushless 1.500 watt. Disebutkan penggerak listrik ini mampu mengeluarkan torsi hingga 112 Nm di 750 rpm. Kecepatannya sendiri diklaim mampu mencapai 60 km/jam.

   Baca Juga: Mengenal Motor Listrik Smoot Tempur, Cas Baterai Cuma 9 Detik!

Penggerak listrik tersebut didukung oleh baterai berkapasitas 64 V 22,5 Ah. Baterai ini disebutkan mampu menempuh jarak hingga 70 km dalam sekali pengecasan penuh. Sementara itu untuk mengisi dayanya kembali dibutuhkan waktu lebih kurangnya 6 jam.

Motor Listrik Smoot Tempur

Uniknya baterai ini bisa ditukar di 100 titik penukaran yang tersedia di Jakarta. Untuk menukar baterai, pengguna harus mengunduh aplikasi Swap terlebih dahulu. Aplikasi ini berguna untuk mengetahui lokasi swap baterai yang terdekat dan menyediakan baterai dalam kondisi penuh.

   Baca Juga: Motor Listrik Davinci DC100, Tampilan Futuristis dan Bisa Berdiri Sendiri

Soal penukarannya sendiri, Swap tidak memungut biaya sepeserpun. Melainkan pengguna dikenakan biaya berlangganan yang akan dikonversikan dalam satuan jarak atau kilometer. Jika kuota berlangganan habis, Swap juga mengizinkan pengguna Smoot untuk tetap dapat berkendara dengan kuota yang dipinjamkan.

Detail Spesifikasi Motor Listrik Smoot Tempur

Penggerak
Tipe: DC Brushless 1500 W
Maximum Torque: 112 Nm/750 rpm
Controller: 18-Tube Electric Controller
Voltase: 51,5 V
Baterai: 64V/22,5 Ah
Sistem Baterai: Swappable
Beban Maksimum: 150 Kg

Dimensi
PxLxT: 1.860 x 690 x 1.050 mm
Pedals: 425 x 320 mm
Jok: 590 x 340 mm
Wheelbase: 1.340 mm
Roda: 12 Inci
Tinggi Kursi: 690 mm
Jarak ke Tanah: 145 mm
Berat Motor: 68 Kg

Rangka
Pelek: Black Alumunium Wheel
Suspensi Depan: Hidrolik
Suspensi Belakang: Hidrolik spring
Rem Depan: Disc Brake 220 mm
Rem Belakang: Disc Brake 110 mm

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id