Cerita Rider Bawa All New NMax 5.000 KM ke Timor Leste

Cerita Rider Bawa All New NMax 5.000 KM ke Timor Leste

Lilik Gunawan dan putranya yakni Balda baru-baru ini menuntaskan perjalanan ke Timor Leste. Perjalanan yang ditempuh dari Jambi mencapai jarak 5.000 kilometer lebih karena melewati sejumlah provinsi. Lantas bagiamana cerita Lilik dan putranya saat perjalanan menggunakan All New NMax?

Perjalanan Lilik menempuh 5.000 kilometer menghabiskan 50 hari dengan melintasi 12 Provinsi, 7 Pulau, serta 2 negara. Dengan jarak tersebut, dirinya melintasi kondisi jalan yang beragam. Selain itu dirinya juga melintasi wilayah Timur Indonesia yang dikenal ekstrim dengan istilah jalur 1.000 tikungan.

   Baca Juga: Bedah Fitur Helm NHK GP Prime, Rp 800 Ribuan Dapat Apa Saja?

Lilik Gunawan mengaku selama perjalanan, dirinya melakukan sejumlah servis pada All New NMax. Servis yang dilakukan meliputi mengganti kampas rem dan oli mesin saja. Selebihnya dirinya mengaku aman saat menunggangi motor baru dari Yamaha itu.

Lilik Gunawan ke Timor Leste

"Dari Merangin, Jambi hingga Timor Leste, saya mampir di Yamaha hanya untuk melakukan servis ringan dan mengganti kampas rem serta ganti oli. Sisanya aman, padahal jalur yang dilewati cuacanya panas kadang bahkan berubah hujan seketika, tentu ini mempengaruhi suhu mesin kan," ujar Lilik dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Scuto Indonesia Resmi Buka Perawatan Khusus Sepeda Motor

Demi menempuh perjalanan lebih dari 5.000 kilometer, tentunya Lilik juga harus membawa barang yang cukup banyak. Dirinya membawa tiga travel box yang dipasang di sisi kiri, kanan, dan belakang motor. Semua travel box tersebut pun diisi penuh yang menambah beban pada motor.

Sebagai tambahan informasi, Lilik dan putranya bukan pertama kalinya melakukan perjalanan jauh. Sebelumnya keduanya telah melakoni touring lintas negara lebih kurangnya 20.000 km. Kala itu, dirinya melakukan touring ke kota suci Mekkah di Arab Saudi selama 8 bulan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id