Desain Mirip, Benarkah Ini Calon Dari Honda Vario 160?

Desain Mirip, Benarkah Ini Calon Dari Honda Vario 160?

Gosip soal kehadiran Honda Vario 160 santer kencang terdengar di Indonesia, terutama setelah hadirnya PCX 160. Bahkan beberapa waktu belakangan ini, muncul gambar yang diduga sebagai Honda Vario 160 yang sudah selesai jalur produksi. Kira-kira benarkah motor yang digosipkan tersebut merupakan Vario generasi baru?

Dilansir dari MotoSaigon, jika dilihat secara detail memang motor yang digosipkan sebagai Honda Vario 160 memang cukup mirip. Hanya saja ternyata motor tersebut bukanlah sebuah Honda Vario generasi baru. Melainkan skutik yang diproduksi oleh perusahaan asal Cina dengan tampilan yang meniru dari Vario dan membedakan beberapa detail.

   Baca Juga: Vespa Primavera dan Sprint Dapatkan Warna Baru, Apa Saja Pilihannya?

Dari penelusuran media Vietnam ini, ternyata skutik yang diduga sebagai Vario 160 merupakan skutik bernama Dynasty 150i. Motor ini dibuat oleh pabrik Chongqing Esenda Trading dari Cina. Motor ini pun turut dijual di pasar Filipina oleh perusahaan Filipina MotorStar dengan nama Easyride 150CL.

Motor Cina Mirip Honda Vario

 

Beberapa bagian dari motor ni memang terlihat sama, terutama desain buritan bagian belakangnya. Bagian pelek memang tidak mirip dengan Vario yang saat ini dipasarkan, namun sangat mirip dengan generasi yang sebelumnya. Bagian speedometer pun turut mengikuti tampilan Vario terkini dengan layar full digital.

   Baca Juga: Michelin Sebut Hanya Indonesia yang Jual Ban Pakai Bungkus Plastik

Sebagai tambahan informasi, setelah munculnya All New Honda PCX 160 memang rumor kehadiran Vario 160 cukup kuat terdengar. Mengingat keduanya memang berbagi platform baik dari segi mesin dan CVT-nya. Jika benar demikian, maka Vario 160 akan mendapatkan meisn 156,9 cc eSP+ yang bertenaga 15,8 PS dan torsi 14,7 Nm.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id