Rossi Berharap Bisa Tampil Lebih Kencang di Le Mans

Rossi Berharap Bisa Tampil Lebih Kencang di Le Mans

Valentino Rossi memiliki awal yang buruk di musim MotoGP 2021 ini. Setelah empat seri berlangsung, legenda balap itu hanya mengumpulkan empat poin dengan dua seri yang tidak dapat diselesaikannya. Namun kini pembalap Italia itu optimis bisa tampil lebih kencang di Sirkuit Le Mans.

"Akhir pekan ini, saya ingin menjadi lebih kuat, mencoba memulihkan posisi dan lebih cepat dari putaran terakhir di Jerez. Tahun lalu saya kuat dalam kondisi kering di Le Mans dan saya memiliki kecepatan yang baik untuk balapan. Yang pasti ini lintasan yang bagus dengan banyak perubahan arah dan saya sangat menyukainya," ujar Valentino Rossi dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Prancis, Marquez: Ini Minggu yang Baik, Kami Semakin Kuat

Valentino Rossi selain meyakini akan cepat di Le Mans, dirinya juga memiliki harapan tinggi. Terutama dalam kondisi cuaca sepanjang akhir pekan nanti yang dapat mempengaruhi performa balapnya. Harapan terhadap peningkatan selama tes Jerez juga menjadi latar belakangnya untuk tampil percaya diri di seri berikutnya.

Marc Marquez, Valentino Rossi, Fabio Quartararo

 

Memang sejak dimulainya MotoGP 2021, Valentino Rossi tidak memiliki hasil balap yang baik. Di seri perdana MotoGP Qatar, pembalap Italia tersebut berada di posisi ke-12. Kemudian seri kedua di posisi ke-16, seri ketiga gagal menyelesaikan balapan, dan seri keempat dirinya juga tidak menyelesaikan balapan.

   Baca Juga: Bikin Bangga, Pembalap Astra Honda Finish FIM CEV Moto3 di Lima Besar

Valentino Rossi akhirnya mampu menyelesaikan balapan di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez di posisi ke-17, jauh di belakang Quartararo yang mengalami masalah armpump. Hasil buruk tersebut pun berdampak pada posisi klasemen sementaranya. Kini pembalap Italia itu berada di klasemen ke-21 dengan hanya empat poin terkumpul.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id