Hasil Tes Konsumsi All New Honda PCX 160, Lebih Boros?

Hasil Tes Konsumsi All New Honda PCX 160, Lebih Boros?

 

All New Honda PCX 160 telah diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu. Skuter premium dari pabrikan ini pun mendapatkan banyak perubahan di segala sisinya, baik dari tampilan, mesin, hingga fiturnya. Beberapa pengentesan pun dilakukan OtoRider selama meminjam unit tes PCX 160.

Salah satu hal yang kami tes adalah konsumsi bahan bakar dari All New Honda PCX 160. Tercatat dengan perhitungan full to full, skutik premium dari Honda ini membutuhkan konsumsi 51,2 km/liter. Sedangkan dari perhitungan MID, tercatat konsumsi bahan bakarnya 55,2 km/liter.

   Baca Juga: Ketahui Titik Penyekatan Kendaraan untuk Cegah Konvoi dan Knalpot Bising

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, perhitungan angka tersebut tidak berbeda jauh. Berdasarkan data yang dimiliki OtoRider, Honda PCX 150 memiliki konsumsi bahan bakar 51 km/liter. Angka tersebut didapatkan melalui perhitungan full to full.

Honda PCX 160 2021

 

Sebagai tambahan informasi, All New Honda PCX 160 telah mendapatkan beberapa ubahan di bagian mesinnya. Di antarnya penggunaan empat katup di ruang bakarnya, kompresi yang meningkat, hingga kubikasinya yang menjadi 156,9 cc. Hasilnya skuter premium ini mendapatkan tenaga maksimal 15,7 dk di 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm di 6.500 rpm.

   Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Ke-75 Tahun, Vespa Rilis Primavera dan GTS 75th 2021

Standar pengetesan bahan bakar juga dilakukan dengan menggunakan bensin beroktan 92. Pengetesan dilakukan minimal sejauh 60 km dengan metode berkendara econo ride. Artinya putaran mesin dibatasi tidak melebihi 7.000 rpm dan kecepatan motor tidak mencapai 70 km/jam.

 

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id