Honda CT125 Kena Recall di Amerika Karena Kerusakan Tuas Shift Gear

Honda CT125 Kena Recall di Amerika Karena Kerusakan Tuas Shift Gear

 

American Honda Motor Company memberi tahu Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional soal kampanye recall CT125. Kabarnya terdapat pengelasan pedal perpindahan gigi yang mengalami kegagalan. Hal ini dapat mengakibatkan seluruh pedal terlepas dari sepeda motor saat beroperasi.

Dilansir dari RideApart, setidaknya 2.181 unit motor yang sudah terjual terpengaruh oleh kampanye ini. American Honda Motor Company pun menginstruksikan dealernya untuk tidak menjual motor baru atau bekas yang terdampak recall. Pemberitahuan ini telah dilayangkan sejak tanggal 14 Oktober 2021 yang lalu.

   Baca Juga: Naik Motor Saat Hujan, Perhatikan Kondisi Tubuh dan Gaya Berkendara

Soal penanganan hal ini, American Honda Motor Company akan mengganti bagian lengan pedal perpindahan gigi pada unit yang terkena dampak. Penggantian ini pun dilakukan secara gratis selama perbaikan dilakukan di dealer resmi Honda. Dilaporkan suku cadang akan siap mulai 1 November 2021 mendatang dan pabrikan sudah menyiapkan layanan resmi berupa instruksi tertulis.

Honda CT125 2020

Sebagai tambahan informasi, Honda CT125 di Amerika Serikat memiliki nama yang berbeda dari pasar Indonesia. Di negeri Paman Sam, motor unik petualang 125 cc tersebut disebut sebagai Trail 125. Namun hingga kini belum dapat diketahui apakah kerusakan yang sama juga terjadi untuk pasar Indonesia.

   Baca Juga: BMW Motorrad Pamerkan Skuter Listrik CE 04 Livery Polisi

Perlu diingat kembali, Honda CT125 dibekali mesin 124 cc, PGM-FI, 4-Tak, dan berpendingin udara. Berbekal ukuran bore dan stroke 52,4 x 57,9 mm dengan rasio kompresi 9,3:1, motor ini memiliki tenaga maksimal 8,8 PS pada 7.000 rpm dan torsi puncak sebesar 11 Nm pada 4.500 rpm.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id