Naik Motor Saat Hujan, Perhatikan Kondisi Tubuh dan Gaya Berkendara

Naik Motor Saat Hujan, Perhatikan Kondisi Tubuh dan Gaya Berkendara
Selasa, 26 Oktober 2021 08:00
Brian

Menjelang akhir tahun 2021, hujan kerap mengguyur sejumlah kota di Indonesia. Kondisi ini tentunya membuat pengendara sepeda motor harus berhati-hati di jalan. Kondisi hujan membuat pengendara harus meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga keselamatan berkendara.

”Mengendarai sepeda motor saat hujan membuat pengguna motor perlu memperhatikan beberapa hal yang mendukung keselamatan berkendara bersama. Dengan tantangan berbeda yang dihadapi ketika hujan, kami memberikan tips yang dapat diterapkan untuk kelancaran aktivitas berkendara,” ujar Wiranata P.Ilahi, Manager Promosi Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers dalam keterangan tertulis. 

   Baca Juga: Modifikasi Ringan Royal Enfield Himalayan untuk Taklukan Kutub Selatan

Wiranata menyebutkan saat hujan pengendara harus mengecek kondisi badan terlebih dahulu. Pastikan tubuh dalam keadaan sehat untuk berkendara di kondisi hujan. Hal ini dapat berpengaruh terhadap fokus pengendara yang semakin berkurang.

Ilustrasi Musim Hujan

Kemudian gaya berkendara saat hujan juga tidak bisa disamakan seperti saat kondisi normal. Menurut Wiranata terdapat risiko yang lebih tinggi ketika kondisi hujan. Sehingga harus lebih berhati-hati dalam berkendara terutama saat melakukan pengereman.

   Baca Juga: Jangan Asal, Lakukan Hal ini Saat Mengganti Oli Mesin!

"Saat hujan risiko berkendara lebih tinggi dibandingkan dengan kondisi normal sehingga kita harus lebih berhati-hati dalam berkendara terutama saat melakukan pengereman, jadi lakukan pengereman dengan halus dan perlahan. Serta buka tutup gas yang lebih smooth dan lebih memperhatikan kondisi sekitar," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.