Honda GL1800 Gold Wing Terbaru Diluncurkan, Harganya Rp 1,1 Miliar!

Honda GL1800 Gold Wing Terbaru Diluncurkan, Harganya Rp 1,1 Miliar!

 

Honda GL1800 Gold Wing terbaru secara resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang mereknya. Motor touring premium ini merupakan salah satu flagship big bike Honda di Indonesia. Kira-kira apa saja yang terbaru dari motor berkapasitas 1.800 cc tersebut?

Dari sisi desain perubahan bisa dilihat dari bodi motor yang lebih panjang, namun tetap mempertahankan aerodinamika dan handling terbaik. Material jok juga dibuat dengan kualitas tertinggi sehingga memberikan kesan mewah dan berkelas. Pegangan penumpang dibelakang kini dibuat lebih besar yang memberikan pengalaman berkendara yang jauh lebih nyaman.

Honda GL1800 Gold Wing 2021

Bukan hanya desain, fitur Honda GL1800 Gold Wing terbaru ini juga bertambah dan disesuaikan dengan kebutuhan pengendara. Terdapat konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto yang memberikan kenyamanan. Selain itu terdapat tambahan 2 slot USB untuk mengisi daya perangkat smartphone pengendara.

   Baca Juga: Bedah Fitur Yamaha Vixion R, Rp 31 Jutaan Dapat Apa Saja?

Honda GL1800 Gold Wing kini hadir dengan kapasitas top box yang 11 liter lebih besar dari sebelumnya. Dengan demikian membuat kapasitas bagasinya meningkat menjadi 61 liter. Tidak lupa juga tersedia speaker terbaru, pengaturan suspensi belakang, dan juga lampu kabut yang dapat membantu pengendara.

Honda GL1800 Gold Wing 2021

Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing AHM mengatakan selama 46 tahun Honda GL1800 Gold Wing telah menemani pecinta big bike Honda. Perubahan desain dan fitur premium terbaru pada Honda GL1800 Gold Wing diharapkan dapat memberi kebanggaan. Motor besar ini juga sudah tersedia di 11 jaringan Big Wing Honda di Indonesia.

   Baca Juga: Penjualan Sepeda Motor Turun 12 Persen di Bulan Juli 2021

“Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas, sehingga semakin mengukuhkannya sebagai motor turing premium tertinggi dari Honda,” ujar Thomas dalam keterangan tertulis.

Honda GL1800 Gold Wing 2021

Dari segi mesinnya, Honda GL1800 Gold Wing menggunakan mesin 1.833 cc, 6-silinder, berpendingin cairan. Mesin ini dipasang secara horizontal berlawanan yang menjadi ciri khasnya. Dengan spesifikasinya mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 126 dk di 5.500 rpm dan torsi 170 Nm di 4.500 rpm.

Menyoal harga, Honda GL1800 Gold Wing hadir dalam pilihan warna Candy Ardent Red saja yang dibanderol sebesar Rp 1.147.500.000. Harga tersebut sudah termasuk pajak alias on the road DKI Jakarta. 

 

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id